Erik Harapkan Pemerintah Revitalisasi Citrus Center Tebas

Tak hanya itu saja, satu di antara kendala lainnya menurut Erik adalah terkait tenaga SDM yang ditugaskan di Citrus Center tersebut.

Erik Harapkan Pemerintah Revitalisasi Citrus Center Tebas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANI
Citrus Center yang berada di Tebas, Kabupaten Sambas, Senin (29/1/2018). Kadistan Sambas akan giatkan penelitian dan pengembangan jeruk di Citrus Center Tebas. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kehadiran Citrus Center Tebas yang dibawahi langsung oleh Pemprov Kalbar, digadang-gadang untuk meningkatkan hasil jeruk di Sambas.

Sambas yang selama ini dikenal sebagai sentra tanaman jeruk, sangat membutuhkan kehadiran Citrus Center.

Baca: DPRD Kalbar Harapkan Citrus Center Dukung Pertanian Jeruk Siam Sambas

Namun demikian, keberadaan Citrus Center belum memberikan dampak maksimal bagi pengembangan tanaman jeruk di Kabupaten Sambas.

Akademisi Pertanian Kabupaten Sambas, Erik Darmansyah menegaskan, ada permasalahan terkait tanggungjawab pengelolaan Citrus Center yang harus segera dibenahi.

Baca: Yayan Akan Dorong Citrus Center Tebas Jadi Pusat Pengembangan Jeruk

"Ada beberapa persoalan yang menyangkut Citrus Center ini, tak hanya support Pemda yang kurang, hingga membuatnya belum bisa manjadi andalan terkait pengembangan jeruk. Tapi juga keberadaan Citrus Center yang dibawah koordinasi pemprov. Sehingga terkadang saya mengendus adanya lempar masalah dan tanggungjawab pengelolaan Citrus Center ini,"ungkap Erik, Senin (29/1/2018).

Tak hanya itu saja, satu di antara kendala lainnya menurut Erik adalah terkait tenaga SDM yang ditugaskan di Citrus Center tersebut.

"Lihat saja pengelolaan aset, baik fisik maupun SDM nya. Perencanaan dan pembiayaan programnya. Saya kira Citrus Center mengalami banyak kendala yang harus segera diselesaikan," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved