Pengukuhan IKBM Meliau! Minta Pengurus jaga Silaturahmi, Keamanan dan Keharmonisan Antar Komunitas

Saya berharap momentum ini mari kita jadikan sebagai perekat persatuan dan kesatuan masyarakat Sanggau, khususnya Kecamatan Meliau

Pengukuhan IKBM Meliau! Minta Pengurus jaga Silaturahmi, Keamanan dan Keharmonisan Antar Komunitas
ISTIMEWA
Pengurus IKBM Meliau foto bersama dengan Bupati Paolus Hadi dan Wakil Bupati Yohanes Ontot, Muspida, ketua IKBM Kalbar, Sukiryanto, serta jajaran muspida Sanggau, Minggu (28/1/2018) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kabupaten Sanggau, H Holih mengukuhkan pengurus dan ketua IKBM Kecamatan Meliau, Gedung Pertemuan kecamatan, Mingggu (28/1/2018).

Acara pengukuhan pengurus IKBM Kecamatan Meliau dihadiri Ketua IKBM Kalbar, Sukiryanto, Bupati Sanggau, Paolus Hadi bersama Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, serta  Ketua DAD  Sanggau, Anggota DPRD Sanggau, Komunitas Paguyuban Jawa, Perwakilan DAD. 

Ketua Panitia Pelantikan, Ahmadi dalam kata sambutannya mengatkan, terbentuknya kepanitiaan ini berawal dari diskusi kecil antara beberapa tokoh komunitas Madura yang selanjutnya dikenal dengan istilah tim 13.

(Baca: 1st Anniversary Brother Ninja Pontianak Berlangsung Seru )

Dari hasil diskusi tersebut disepakati bahwa sangat penting untuk dibentuk sebuah wadah yang bisa menampung segala bentuk kegiatan yang berbau kultur ke Maduraan. 

Selanjutnya setelah melakukan koordinasi para tokoh Madura Kabupaten Sanggau dan juga komunikasi internal dengan Sahabat Madura yang ada di Kota Pontianak.

Foto bersama pengurus setelah Rapat Koordinasi konsolidasi internal IKBM  Sanggau, Minggu (28/1/2018)
Ketua IKBM Kalbar, Sukiryanti foto bersama pengurus setelah Rapat Koordinasi konsolidasi internal IKBM Sanggau, Minggu (28/1/2018)

"Pada tanggal 29 Juli 2017 melakukan musyawarah bersama para sepuh dan masyarakat Madura Kecamatan Meliau. Dalam musyawarah itu, maka disepakati nama organisasinya, IKBM. Bahwa IKBM sudah tersektruktur mulai dari Provinsi, Kabupaten/kota bahkan ditingkat ranting yang sudah sangat sesuai dengan kultur masyarakat Madura yang ada di Kalbar," terang Ahmadi.

Selanjutnya dalam musyawarah itu, lanjut Ahmadi, disepakati Ketua IKBM Kecamatan Meliau, Muniri dan Ketua Pemuda Madura nya Sahabat Ikhsan. 

Ketua IKBM Sanggau,  H. Holil mengucapkan terimakasih atas terbentuk IKBM Kecamatan Meliau. Dia berharap terbentuknya IKBM Meliau turut serta ikut membantu menjaga keamanan dan keharmonisan antar komunitas adat, organisasi paguyuban, dan agama.

(Baca: Oesman Sapta Odang Puji Cara Arief Budiman Pimpin KPU )

"Kita berharap para pengurus yang baru dikukuhkan menjaga silaturrahmi nya baik dengan sesama tretan/saudara Madura atau juga dengan komunitas etnis lainnya yang ada di Meliau," terang Holil. 

Ketua IKBM Kalbar, H Sukiryanto mengapresiasi acara pelantikan IKBM Kecamatan Meliau yang bisa dihadiri semua kelompok komunitas etnis, paguyuban, agama yang ada di Meliau.

"Terasa betul keberagaman dalam ruangan ini,  bahkan hadir pula bapak Bupati Paolus Hadi, Wakil Bupati Yohanes Ontot, Muspida Sanggau dan para anggota DPRD Sanggau juga turut hadir. Saya berharap momentum ini mari kita jadikan sebagai perekat persatuan dan kesatuan masyarakat Sanggau, khususnya Kecamatan Meliau, sehingga daerah yang kita cintai ini tetap selalu aman damai dan harmonis serta tidak mudah dipecah belah oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab," terang Sukiryanto. 

Saya atas nama ketua umum IKBM Kalbar, Sukir sapaan akrabnya mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya,  terutama bupati Sanggau beserta Muspida, yang sudah berkenan hadir dan perhatian serta binaannya dengan IKBM Sanggau terlebih IKBM kec Meliau. Serta para tokoh masyarakat adat dan agama yang di Meliau

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved