Berita Video

Miris! Rencanakan Perkelahian, 14 Remaja Tanggung Akhirnya Diamankan Polisi

Mirisnya dari 14 remaja tanggung ini 5 orang remaja putri berusia sekolah SMP di kota Pontianak dan bahkan satu orang masih berusia kelas VI

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK  - Tim Enggang Emas Polresta Pontianak berhasil mengamankan 14 remaja pada Sabtu (27/1) sekitar pukul 21.00 WIB di Jl Dr Wahidin kec Pontianak kota.

14 orang remaja tanggung yang sekitar berusia 13-17 tahun di amankan tim Enggang emas lantaran berkendara menggunakan sepeda motor tanpa menggunakan helm dan bergoncang tiga orang dengan satu motor.

Baca: Lima Alasan Mengapa Barcelona Berpeluang Raih Gelar Treble Ketiga Musim Ini

Mirisnya dari 14 remaja tanggung ini 5 orang remaja putri berusia sekolah SMP di kota Pontianak dan bahkan satu orang masih berusia kelas VI salah satu SDN di Sui Rengas yang berinisal AS.

Kelompok remaja ini yang umumnya berasal warga kota Pontianak dan Kubu raya ini, informasinya akan melakukan keributan dan‎ perkelahian, namun hal ini berhasil di cegah oleh tim Enggang Emas Polresta Pontianak.

Baca: Direktur Tim Yamaha Buka Suara Ihwal Masa Depan Valentino Rossi

Bripka Sigit Priyanto Dantim Enggang Emas Polresta Pontianak bersama enam orang anggotanya ini menuturkan bermula pihaknya mendapatkan informasi adanya keributan di jln Dr Wahidin Pontianak kota.

Saat ini ke 14 remaja ini sudah diaman‎kan di Mapolresta Pontianak, karena umumnya melanggar lalu lintas yakni tidak menggunakan helm dan tidak membawa surat-surat kendaraan.

"Kami mendapat informasi sekelompok remaja ini merencanakan akan melakukan perkelahian, bahkan satu diantara remaja yang akan di amankan ini pernah di amankan anggota Patroli karena membawa senjata tajam,"kata Sigit.

"Saat ini mereka kita amankan, kita limpahkan ke Polresta Pontianak untuk di tindak lanjuti, sesuai perintah pimpinan ‎kebetulan tadi sempat di pantau langsung oleh bapak kapolresta Pontianak,"pungkasnya.

Pantauan Tribun Pontianak, ke 14 remaja ini di periksa dan diberikan sanksi tilang serta akan di panggil orangtua atau wali untuk di berikan arahan dan pembinaan ke 14 Remaja usia sekolah tersebut.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved