Berita Video

Pasien Bayar Berobat di Klinik Dengan Bibit, Kok Bisa? Yuk Intip Sistem Barternya

Samsul pun menunjukkan daftar nilai harga dari setiap bibit yang ada, bahkan tak hanya bibit, biji juga bernilai di Klinik ASRI

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Klinik ASRI milik yayasan ASRI yang konsen terhadap hutan memiliki cara yang unik untuk membantu masyarakat miskin atau yang tak memiliki uang untuk berobat.

Klinik ASRI yang ada di Sukadana, Koyong Utara ini menerima bibit pohon dan kerajinan tangan untuk mengganti uang sebagai biaya berobat.

Tribunpontianak.co.id mempunyai kesempatan diajak oleh pegawasi Klinik ASRI, Samsul untuk meninjau bibit yang mereka terima dari pasien saat berobat.

Baca: Unik! di Klinik Ini Pasien Bisa Bayar Berobat Tak Gunakan Uang, Namun Dengan Sesuatu Tak Biasa Ini

Samsul menerangkan sudah banyak yang mereka tanam di Kawasan Hutan Lindung dan yang tersisa di Klinik ASRI hanyalah sebagian kecil saja dan itu berasal dari berbagai jenis tanaman.

Baca: Ini Skuad Kancil BBK di PFL 2018, Ada Pemain Favorit Kalian ?

"Ini hanya sedikit yang tersisa, karena sudah dibawa juga dan ditanam di Taman Nasional Gunung Palung," ucapnya sambil menunjukan berbagai jenis bibit yang ada, Rabu (24/1/2018).

Samsul pun menunjukkan daftar nilai harga dari setiap bibit yang ada, bahkan tak hanya bibit, biji juga bernilai di Klinik ASRI

Pembayaran dengan harga bibit.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved