Ini Komitmen Program DKBP3A Sintang Turunkan Angka Stunting

Jika MJKP tinggi, kita bisa menurunkan angka kelahiran agar keluarga dapat berkualitas sehingga secara tidak langsung menghindari dari stunting.

Ini Komitmen Program DKBP3A Sintang Turunkan Angka Stunting
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Finalisasi Hasil Review RADPG dan Phase Out bertempat di Balai Praja Kompleks Kantor Bupati Sintang, Rabu (24/1/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kabid KB-KS DKBP3A Sintang, Robi Hendra melalui Yusmini Sembiring menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung Finalisasi Dokumen RADPG Kabupaten Sintang.

Terkait komitmen penurunan angka stunting di Kabupaten Sintang, pihaknya akan meningkatkan cakupan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) agar lebih tinggi.

"Jika MJKP tinggi, kita bisa menurunkan angka kelahiran agar keluarga dapat berkualitas sehingga secara tidak langsung menghindari dari stunting," ujarnya, Rabu (24/1/2018) pagi.

Baca: RADPG Sintang Menjadi Satu Upaya Penanganan Stunting Dari Pemkab

Selain itu, pihak akan melakukan pemberdayaan perempuan dengan mensosialisasikan kekerasan terhadap perempuan dan anak agar dapat meningkatkan ketahanan keluarga.

"Kemudian kita juga lakukan pendewasaan usia perkawinan, wanita pada usia 20 tahun pada pria 25 tahun. Itu sudah kita galakan baik dari organisasi pemuda remaja dan sekolah," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved