Sujianto Dukung Pembangunan Lapangan Udara Singkawang, Mampu Dorong Perekonomian Masyarakat

Ketua DPRD Kota Singkawang, Sujianto sangat mendukung jika memang akan dibuat lapangan terbang pribadi di Kelurahan Semelagi Kecil

Sujianto Dukung Pembangunan Lapangan Udara Singkawang, Mampu Dorong Perekonomian Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Ketua DPRD Kota Singkawang, Sujianto 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang akan membangun lapangan terbang pribadi di Kelurahan Semelagi Kecil, Kecamatan Singkawang Utara.

Ketua DPRD Kota Singkawang, Sujianto sangat mendukung jika memang akan dibuat lapangan terbang pribadi di Kelurahan Semelagi Kecil, Kecamatan Singkawang Utara.

Baca: Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Bandara di Singkawang

"Sepanjang tidak ada permasalahan warga di situ, saya mendukung," katanya, Selasa (23/1/2018).

Meskipun pembangunan lapangan terbang tersebut merupakan milik swasta (pribadi), namun bisa mendukung perekonomian masyarakat khususnya di Singkawang Utara.

"Bahkan yang saya dengar, semenjak lahan masyarakat dibuka di lokasi tersebut, telah menguntungkan bagi masyarakat yang punya lahan sampai ada puluhan masyarakat yang pergi umrah, karena lahannya dibeli oleh pengusaha yang bersangkutan untuk membangun lapangan terbang tersebut," ujarnya.

Baca: Melalui Lomba Film Pendek, Pemerintah Gali Potensi Pariwisata di Mempawah

Tapi, apabila lapangan terbang itu terealisasi, maka penggunaannya pun hanya boleh dilakukan oleh pengusaha yang bersangkutan, jadi tidak boleh di bisniskan atau dikomersilkan.

Hal itu diingatkan dia, lantaran Singkawang juga akan membangun bandara yang akan dibangun Pemerintah sekalian akan melakukan pembebasan lahan.

"Sekarang ini sedang dalam pengkajian tim aversial untuk menilai lahan-lahan ganti rugi tanam tumbuh tersebut," ungkapnya.

Dia juga meminta, agar bandara yang akan dibangun Pemerintah itu harus serius, mengingat Singkawang sudah melakukan pergantian Wali Kota.

"Jangan hanya janji-janji saja, saya berharap kepada Wali Kota Singkawang yang sekarang serius untuk membangunnya," pintanya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved