PMII Perkuat Integritas Antar Pemuda, Peran Membangun Daerah

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kubu Raya menyelenggarakan dialog kepemudaan dan Pelatihan Kader Dasar (PKD)

PMII Perkuat Integritas Antar Pemuda, Peran Membangun Daerah
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Foto bersama seluruh pengurus PMII beserta sejumlah narsum dan tamu undangan dari jajaran Pemerintah Kubu Raya, Jumat (19/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribunpontianak.co.id, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kubu Raya menyelenggarakan dialog kepemudaan dan Pelatihan Kader Dasar (PKD), di Kubu Raya, Jumat (19/1/2018)

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia, Ery Eriansyah, Ketua PMII Kalimantan Barat, Muammar kadafi, Sembilan Organisasi Kepemudaan di kubu raya, dan hadiri serta di buka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kubu Raya, Cecilia Agustia sebagai dinas terkait dalam hal kepemudaan.

Baca: Dewan Sintang Harap Perekrutan Guru Kontrak Daerah Segera Terealisasi

Ketua PMII Kubu Raya, Farianto mengungkapkan rangkai kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) dilaksanakan selama tiga hari. Dengan tema "Integritas Pemuda Sebagai Wujud KeBhinnekaan dalam Demokrasi daerah yang berkemajuan".

Peserta mayoritas dari Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Darul Ulum Kubu Raya.

"Dialog Kepemudaan yang di hadiri dari berbagai elemen untuk meningkatkan integritas antar pemuda," ujar Ketua PMII Kubu Raya, Farianto, Senin (22/1/2018), turut dihadir pula oleh Anggota Panwaslu Kubu Raya, Qomaruzzman, Ketua KNPI Kubu Raya, Gubrani, sebagai narasumber.

Baca: Ledakan Bom Renggut Tiga Nyawa, 23 Orang Alami Cidera

Pihaknya sengaja melaksanakan dialog Kepemudaan ini dengan menghadirkan narasumber dari Panitia Pengawas Pemilu Kubu Raya dan Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Kubu Raya, agar kegiatan dengan tujuan menyatukan persepsi antar pemuda atau mahasiswa.

Serta lebih meningkatkan integritas pemuda dalam perjalanan sistem Demokrasi di Indonesia khususnya di kabupaten Kubu Raya.

Halaman
12
Penulis: Madrosid
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved