Berita Video

Video Penggalangan Dana, Penduli Penderita Infeksi Selaput Otak Oleh Kalangan Pemuda KKU

Aldo sendiri diketahui saat ini masih dirawat di RS Fatimah Ketapang, dan dianjurkan Dokter untuk dirujuk ke Pontianak.

Laporan Wartawan Tribun Potianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, KAYONG UTARA - Beberapa Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kabupaten Kayong Utara, bersama dengan Paskibraka, dan Karang Taruna Kecamatan Simpang Hilir melakukan penggalangan dana bagi warga Desa Penjalaan bernama Aldo (9) yang menderita infeksi selaput otak.

Aldo sendiri diketahui saat ini masih dirawat di RS Fatimah Ketapang, dan dianjurkan Dokter untuk dirujuk ke Pontianak untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Baca: Viral! Bekerja Sebagai Pembantu Rumah Tangga, Pria Ini Mendapat Gaji Rp 33 Juta Perbulan

Dikatakan Koordinator penggalangan Dana Beni Arya Dwinanto, pihaknya merasa tergugah untuk dapat membantu keluarga Aldo, karena diakuinya saat ini pihak keluarga masih kesulitan mencari dana untuk merujuk Aldo ke Pontianak.

"Kita mendapat informasi ada anak di Kecamatan Simpang Hilir, di Desa Penjalaan, bernama Aldo, umurnya sekitar 9 tahun, kelas 3 SD. Sekarang berada dirumah sakit RB Fatimah, dan membutuhkan dana untuk di rujuk ke Pontianak. kita disini tergugah untuk membantu,"ungkap Beni Arya Dwinanto, Minggu (21/1/2018).

Lanjutnya, penggalangan dana ini sudah dimulai sejak hari Jumat kemarin.

Untuk dana yang akan dibantukan kepada Aldo diakui pegawai Tapem ini, akan diberikan sesuai keperluan pihak keluarga, dan akan diberikan secara bertahap.

Baca: Sering Pakai Celana Legging Bahaya Bagi Kesehatan, Salah Satunya Bisa Sebabkan Infeksi Pada Vagina

Ia berharap semoga penggalangan Dana ini dapat meringankan beban pihak keluarga dalam melakukan penyembuhan Aldo yang saat ini duduk dibangku kelas 3 Sekolah Dasar.

"Untuk saat ini, yang diperlukan untuk rujuk dari Ketapang ke Pontianak karena harus menggunakan pesawat terbang, rekomendasi dari dokter katanya 10 Juta. tapi penyaluran akan kita berikan secara bertahap sesuai seberapa dana yang diperlukan,"tungkasnya.

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved