Ratusan Santri dan Jamaah Masjid Narraya Hadiri Safarai Fajar Pemkab Mempawah

Karena, ilmu agama akan menjaga dan memperbaiki keimanan dalam diri umat manusia.

Ratusan Santri dan Jamaah Masjid Narraya Hadiri Safarai Fajar Pemkab Mempawah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / HAMDAN DARSANI
SERAHKAN BANTUAN - Bupati Mempawah, H Ria Norsan menyerahkan uang tunai hasil infaq dan sedekah jemaah safari fajar kepada Ketua Ponpes Darussalam, KH Tusirana Rasyid untuk mendukung kegiatan belajar mengajar dan program pembangunan Ponpes Darussalam, Jumat (19/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Ratusan jamaah masjid dan santri Pondok Pesantren Darussalam Sengkubang hadiri kegiatan safari fajar Pemkab Mempawah, kemudian berlanjut ke Masjid Rayyana, Komplek Pondok Pesantren Darussalam, Desa Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir, Jumat (19/1) pagi.

Bupati mempawah Ria Norsan saat hadir mengingatkan agar senantiasa meningkatkan ilmu pengetahuan terutama ilmu keagamaan. Karena, ilmu agama akan menjaga dan memperbaiki keimanan dalam diri umat manusia.

“Iman dan ilmu itu penyempurna kehidupan. Bahkan, Allah Ta’ala dalam Alquran menjanjikan derajat yang tinggi bagi orang-orang yang beriman dan berilmu. Janji Allah itu pasti dan tidak akan ingkar,” ujarnya.

Norsan juga memberikan memotivasi para santri dan santriwati Ponpes Darussalam agar selalu membangkitkan semangat belajar dan menuntut ilmu.

(Baca: Baguna Kalbar Bantu Korban Banjir di Kecamatan Ledo )

Perdalam ilmu agama di Ponpes Darussalam, untuk menjadi bekal bagi santri ketika nanti kembali ke masyarakat.

“Semoga ilmu yang diserap di Ponpes Darussalam ini dapat diaplikasikan untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat dilingkungannya," ujarnya.

Ia menambahkan sehingga ilmu tersebut dapat menjadi ladang amal untuk para santri dan santriwati.

Pimpinan Ponpes Darussalam, KH Tusirana Rasyid mengucapkan selamat datang kepada seluruh jemaah safari fajar di Masjid Rayyana, Komplek Ponpes Darussalam.

Halaman
12
Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved