Peserta Liga Dangdut Putri Yandini Asal Kayong Utara, Berhasil Singkirkan 1672 Pesaingnya

Putri yang masih di duduk kelas 10 di SMA N 1 Sukadana ini berhasil menyingkirkan 1672 pesaingnya di tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Peserta Liga Dangdut Putri Yandini Asal Kayong Utara, Berhasil Singkirkan 1672 Pesaingnya
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/MUHAMMAD FAUZI
Yanti yang merupakan ibu dari Putri Yandini menceritakan proses sang anak mengikuti Liga Dangdut Indonesia (LIDA). 

Laporan Wartawan Tribun Potianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, KAYONG UTARA – Tidak pernah terpikir oleh Yanti, ibu dari Putri Yandini peserta Liga Dangdut, bahwa anak pertamanya berhasil menyingkirkan ribuan pesaingnya ditingkat Provinsi Kalimantan pada ajang Liga Dangdut Indonesia.

Digadang-gadang sebagai kontes adu bakat terbesar, Liga Dangdut Indonesia (LIDA) di ikuti 34 Provinsi yang ada di Indonesia, yang mana setiap Provinsi ini hanya meloloskan 5 peserta, dan akan diadu lagi di Jakarta, disiarkan secara langsung oleh satudiantara stasiun televisi swasta di Indonesia.

Baca: 20 Dosa yang Sering Dilakukan Istri Jaman Now, Neraka Menunggu Anda!

Yanti, sebelum mengikuti ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) ini, Putri Yandini memang memiliki niat yang tulus untuk membahagiakan keluarganya karena Putri Yandini sendiri memang bukan dari keluarga yang berada. Yanti sendiri sehari-hari hanya bekerja menjual minuman kampelan dan warung kecil-kecilan.

Baca: Dress Melorot Saat di Panggung, Netizen Hujat Habis-habisan Ayu Ting Ting

"waktu sebelum ikut audensi, saya dapat beras miskin, saya masak, adiknya komentar berasnya tidak enak, lalu Dini ini mikir, bagaimana ia dapat mengangkat harkat martabat mamaknya, yang saat ini belum punya rumah, dan ingin belikan adiknya baju mahal, makan-makan enak, " terang Yanti

Diceritakan Yanti, sang anak Dini yang akrab disapa ini mencoba peruntungan dengan mengirim video Dini menyanyi Dangdut tanpa music ke pihak Indosiar sebagai stasiun tv yang menyiarkan program ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) ini.

Melihat video tersebut, pihak Indosiar mengundang Dini untuk ikut seleksi di Pontianak, dan tidak disangka-sangka ternyata sang putri yang masih di duduk kelas 10 di SMA N 1 Sukadana ini berhasil menyingkirkan 1672 pesaingnya di tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Saat ini dikatakan Yanti tinggal menyisakan 5 peserta dari Kabupaten/Kota tingkat Provinsi Kalimantan Barat, yang mana pada bulan Februari nanti 5 peserta ini akan kembali di adu di Jakarta dan disiarkan secara live di Indosiar.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved