Tim Gabungan Terus Berupaya Cari Kapal Tenggelam, Sesuai Lokasi Kejadian

Tim Gabungan tersebut menyusuri lokasi di mana kapal yang diinformasikan tenggelam.

TRIBUPONTIANAK.CO.ID/SUBANDI
Tim Gabungan TNI AL, Badan SAR Nas, Poliar dan KSOP Ketapang sedang membahas titik koordinat tempat kapal yang diinformasikan tenggal di perairan Ketapang di Kantor Badan SAR Nas Ketapang, Minggu (14/1). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Beredar kabar satu kapal mengangkut barang tenggelam di perairan Ketapang, Minggu (14/1/2018) pagi.

Kemudian TNI AL, Badan SAR Nas, Poliar dan Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ketapang langsung melakukan pencariaan.

Tim Gabungan tersebut menyusuri lokasi di mana kapal yang diinformasikan tenggelam.

Saat dikonfirmasi kepada Tim Tabungan itu mengatakan informasi awal diterima oleh Komandan Pos TNI AL Ketapang, Letda Laut (P) Asep Supiana.

Baca: Mayat Ditemukan Tenggelam Dekat Gudang, Ternyata Sopir Truk

“Informasi kapal tenggelam ini saya terima pukul 08.45 WIB dari Kapten KM Tirta Bahari, Rudi. Rudi mendapatkan informasi itu dari nelayan, Andi. Saya sendiri tak tahu Andi itu yang mana,” kata Asep kepada awak media di Ketapang, Minggu (14/1).

Kemudian ia langsung berkoordinasi sama Basarnas, KSOP dan Polair Ketapang.

“Setelah kita kumpul langsung melakukan operasi keberangkatan pencarian. Kita menuju lokasi sesuai informasi yang disampaikan pelapor,” ungkapnya.

Baca: Korban Kapal Tenggelam Damba Bantuan Pemerintah

Ia menjelaskan saat melakukan pencarian pihaknya selalu berkomunikasi sama Rudi yang memberikan informasi awal. Serta bertanya sama para nelayan di lokasi yang dimaksud dan menyatakan belum ada ketemu kapal tenggelam.

Halaman
12
Penulis: Subandi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved