Kelurahan Siantan Hulu Buka Posko Banjir, Air Masih Bertahan Dirumah Warga

Kelurahan Siantan Hulu mulai membuka posko penanggulangan banjir karena karena air sudah mulai masuk ke dalam rumah warga.

Kelurahan Siantan Hulu Buka Posko Banjir, Air Masih Bertahan Dirumah Warga
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/CLAUDIA LIBERANI
Sekretaris kelurahan Siantan Hulu, Sri Jumaini, sedang menjaga posko penanggulangan banjir, warga berdatangan untuk melaporkan kondisi rumah yang terendam banjir, Minggu (14/1/2018). 

Kelurahan Siantan Hulu Buka Posko Penanggulangan Banjir

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Claudia Liberani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Hujan deras yang melanda Pontianak menyebabkan banjir di beberapa tempat, banjir yang melanda memiliki ketinggian yang berbeda-beda.

Tidak sedikit warga yang harus merelakan seisi rumah terendam banjir bahkan beberapa sekolah harus diliburkan sejak kemarin.

Baca: 57 KK di Kelurahan Siantan Hulu Mendaftar Sebagai Korban Banjir

Tanggap dengan kondisi ini, Kelurahan Siantan Hulu mulai membuka posko penanggulangan banjir karena karena air sudah mulai masuk ke dalam rumah warga, Minggu (14/1/2018).

Dipantau di kantor lurah Siantan Hulu di Jalan 28 Oktober, tampak sekretaris kelurahan Siantan Hulu, Sri Jumaini, sedang menjaga posko, lurah tidak ada di tempat karena sedang memantau lokasi di mana saja titik banjir yang tinggi.

Baca: Pendopo Gubernur Kalbar Banjir, Cornelis: Mantap Satu Hari Hujan, Banjir jir jir

Menurut keterangannya saat ini yang sudah pasti terdata adalah RW 25 dan 36, masyarakat juga sudah mulai melapor.

"Sampai saat ini ada 57 KK yang sudah melapor melalui kelurahan, sementara yang lain ada juga yang langsung di data di lapangan karena petugas kita sedang turun ke lokasi," katanya.

Dia menerangkan kelurahan siap menampung warga yang akan mengungsi. Begitu pula dengan pihak-pihak lain seperti Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Puskesmas Telaga Biru, serta BPBD Kota turut bekerjasama untuk membantu warga.

Baca: Pontianak Banjir, Walikota Terangkan Topografi Daerah dan Siapkan Bantuan

"Pihak kita sudah siap menampung warga, begitu pula BPBD kota siap menyediakan peralatan yang dibutuhkan warga untuk mengungsi," paparnya.

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved