Apresiasi Peserta 10K Equator Run dan Zumba

Ia pun menilai hal inipun tentu menjadi kebanggaan dan motivasi bagi atlet lokal, bisa bertanding dengan atlet Kenya tersebut.

Apresiasi Peserta 10K Equator Run dan Zumba
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ZULKIFLI
Peserta saat bersiap di garis Start lomba lari 10K Equator Run Minggu (10/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Ketua panitia lomba lari 10 K Equator Run dan Zumba, Lukas Gunawan mengapresiasi para peserta yang tetap antusias meski cuaca tidak mendukung.

"Sebenarnya sudah termasuk sukses walaupun hujan. Peserta sangat antusias biar sedikit gerimis mereka tetap ikut sampai selesai," ujarnya Minggu (14/1/2018)

Iapun menjelaskan terkait keikutsertaan pelari dari Kenya, memang secara teknis baru diketahui, di akhir-akhir sesi pendaftaran.

Baca: Kereeen! Aksi Pelari Asal Kenya, Juara 10K Equator Run

Ia pun menilai hal inipun tentu menjadi kebanggaan dan motivasi bagi atlet lokal, bisa bertanding dengan atlet Kenya tersebut.

"Sebenarnya mereka (atlet Kenya red) terdaftar baru ketahui akhir sesinya. Para atlet lokal sebetulnya patut berbangga bertanding dengan mereka. Ini menjadi motivasi bagi mereka untuk mengejar finish," jelasnya.

Baca: Keikutsertaan Pelari Kenya Motivasi Atlet Lokal

Kendati demikian dengan keikut sertaan dari atlet dari luar negeri ini, pihaknya kemudian menambah kuota juara yang sebelumnya 5 besar menjadi 7 besar khusus umum putra 10K.

"Karena ada dua atlet dari Kenya ini kita anggap partisipan dari luar negeri jadi kita tambah kuota juara 1 sampai 7," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved