Laka Maut

Truk Bawa Kayu Kecelakaan di Ketapang, Seorang Kernet Tewas di Lokasi

Akibat kejadian itu sopir kritis dan luka-luka berat sedangkan kernetnya meninggal di tempat kejadian.

Truk Bawa Kayu Kecelakaan di Ketapang, Seorang Kernet Tewas di Lokasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Anggota Polres Ketapang mengevakuasi Truk KB 9856 QL pembawa kayu diduga ilegal yang terguling hingga menyebabkan kernetnya meninggal di tempat kejadian Jl Tonggo PT PTS Desa Teluk Bayur Kecamatan Sungai Laur, Kamis (11/1/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Satu Dump Truck Mitsubhisi Canter KB 9856 QL warna kuning kecelakaan lalulintas. Truk tersebut terguling di Jl As Tonggo Blok 46 Camp 51 Divisi III Desa Teluk Bayur Kecamatan Sungai Laur, Kamis (11/1) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Akibat kejadian itu sopir kritis dan luka-luka berat sedangkan kernetnya meninggal di tempat kejadian,” kata Kapolres Ketapang, AKBP Sunario melalui Kepala Sub Bagian Humas Polres Ketapang, AKP Nursaid kepada wartawan di Ketapang, Jumat (12/1).

Nursaid menjelaskan sopir, Didit (30) dan kernet, Rian sama-sama merupakan warga Desa Simpang Tiga Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara (KKU). “Truk yang mereka itu membawa kayu ulin atau belian,” ungkapnya.

Menurutnya kronologis kejadian kecelakaan truk itu ketika sedang berkonvoi dengan satu truk lainnya yang juga memut kayu ulin. Kedua truk itu membawa kayu dari Kecamatan Sandai ke Desa Matan Kecamatan Simpang Hilir, KKU.

Baca: Beredar Foto Pedagang Sayur Pasar Flamboyan Dikabarkan Tewas Kecelakaan

Namun ketika kedua truk itu melewati Jl poros Tanggo milik PT Prakarsa Tani Sejati (PTS) terjadi hujan geremis. Kemudian saat kedua truk itu berada di jalan menurun dan licin mengakibatkan meluncur hingga tak bisa dikendalikan.

Akibatnya satu truk memang hanya amblas tapi truk yang dikendari Didit terguling. Didit masih dalam truk tapi kondisinya luka parah dan kritis. Sedangkan kernetnya, Rian terlempar keluar kabin truk menyebabkan meninggal di tempat.

“Kemudian sopir truk yang amblas langsung membongkar kayu muatannya agar bisa jalan. Selanjutnya sopir tersebut langsung membawa dua temannya yang meninggal dan kritis itu ke rumah sakit di Ketapang,” ungkap Nursaid.

Penulis: Subandi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved