Breaking News:

Selain Durian dan Rambutan, Langsat Sudah Banjiri Kota Pontianak

Per kilo sekarang Rp 35 ribu, kalau Rp 100 ribu saya kasih 3 kg. Masih bisa kurang lah kalau memang ada yang beli banyak,

Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Ferryanto
Hamdani Penjual Langsat asal Punggur yang berjualan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Pontianak Timur, Kamis (11/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID.PONTIANAK - Kota Pontianak sejak akhir tahun 2017 telah di serbu oleh beberpa jenis buah musiman, seperti durian, rambutan.

Hampir di setiap sudut Kota Pontianak terdapat pedagang yang berjualan buah durian dan rambutan.

Memasuki minggu ke dua di bulan Januari, Kota Pontianak pun kembali menjadi sasaran bagi para pedagang buah musiman. Kali ini buah langsat asal Punggur.

Kendati belum memasuki panen raya, namun keberadaan buah langsat sudah banyak dijual di Kota Pontianak.

Jalan Perintis Kemerdekaan yang berada di Kecamatan Pontianak Timur, misalnya  yang menjadi lokasi favorit bagi para penjaja buah musiman ini.

Jalan Perintis Kemerdekaan di jadikan lokasi favorit dikarenakan lokasi ini merupakan salah satu jalan utama menuju arah luar kota. Masyarakat yang hendak keluar dan yang memasuki Pontianak dari beberapa daerah pasti melewati jalan ini. Sehingga menjadikan jalan ini sangat strategis untuk berjualan.

(Baca: Hamzah Tawil Janji Bangun 1.000 Jembatan di Kubu Raya )

Hamdani (30) pria asal punggur ini yang di temui Tribun pada Kamis (11/01/2018), mengatakan bahwa dirinya sudah seminggu terakhir berjualan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Pontianak Timur.

Dirinya menjual langsat dengan harga Rp 35 ribu perkilo, namun bila ada konsumen yang hendak membeli dengan jumlah banyak, dirinya dapat memberi harga lebih murah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved