Berita Video

Rayakan HUT Yayasan Hang Tuah, Danlantamal XII Pontianak Ajak Siswa TK Makan Ikan

Secara tidak langsung acara makan ikan bersama ini telah mengajak anak-anak sejak dini untuk menjaga biota laut.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Destriadi Yunas Jumasani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka memperingati HUT Yayasan Hangtuah pada tanggal 14 Januari 2018 mendatang, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Endi Supardi didampingi Ketua Korcab XII DJAB Nana Endi Supardi membuka acara Gemar makan ikan bersama dengan tema “Ayo Makan Ikan” yang digelar di TK Hang Tuah VI Lantamal XII Pontianak, Jalan KombYos Sudarso, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (11/1/2018) pagi.

Berdasarkan press rilis yang dikeluarkan Dispen Lantamal XII Pontianak, Yayasan Hang Tuah berdiri pada tanggal 14 Januari 1985, dengan motto “Keberadaan kami mencerdaskan Anda” ini memiliki misi meningkatkan kesejahteraan keluarga besar TNI AL melalui pendidikan pra sekolah, pendidikan dasar, pendidikan menengah yang berkualitas dan mandiri.

Yayasan Hang Tuah dibawah naungan TNI Angkatan Laut memiliki tujuan untuk memperkenalkan potensi kemaritiman Indonesia kepada anak-anak sejak dini, sebagai ajang untuk memompa semangat dalam meningkatkan kinerja dalam mencetak generasi penerus bangsa, dan dapat membangkitkan semangat baru dalam pembinaan karakter anak didik sebagai penerus bangsa yang cinta kebaharian dengan menumbuhkan kesadaran anak sejak dini untuk gemar makan ikan.

Danlantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi mengatakan secara tidak langsung acara makan ikan bersama ini telah mengajak anak-anak sejak dini untuk menjaga biota laut dari tindakan yang dapat merusak ekosistem ikan itu sendiri.

“Indonesia yang kaya ikan laut ini merupakan sumber makanan paling baik, bergizi cukup tinggi yang mencerdaskan anak bangsa dengan kandungan omega 3 dan juga kalsium yang baik untuk pertumbuhan anak,” jelas Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi.

Kegiatan ini juga ditujukan untuk menumbuhkan kesadaran dan tanggung jawab sosial antara siswa-siswi Sekolah TK Hangtuah VI Pontianak tentang pentingnya makanan sehat, dan menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan dan hidup bersih.

Disamping itu juga, kegiatan makan ikan bersama dengan konsep saprahan dengan tujuan mengajak makan ikan dengan balutan melestarikan budaya Melayu Pontianak.

“Untuk menjaga wilayah laut untuk ketersediaan ikan TNI AL siap menjaga wilayah laut Indonesia dari pencurian ikan dengan menggelar berbagai operasi pencegahan pencurian ikan,” tutup Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi.

Penulis: Destriadi Yunas Jumasani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved