Ratusan Pelari Ramaikan Lomba Lari 10 K Equator Run, Ada Yang Dari Luar Kalbar

Dikatakanya peserta selain dari Kalbar juga ada dari berbagai daerah lain seperti Bandung, Batam, NTB, NTT, Bali, Balik Papan dan Kaltim.

Ratusan Pelari Ramaikan Lomba Lari 10 K Equator Run, Ada Yang Dari Luar Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ZULKIFLI
Suasana konfrensi pers panitia 10 K Equator run dan senam zumba di Hotel Mercure Kamis (11/1/2018). 

Laporan wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekitar 300 an peserta bakal meramaikan event lomba lari bertajuk 10 K Equator Run, start di depan Qubu Resort Waterpark Jl Ahmada Yani II, Kubu Raya, pada Minggu (14/1/2018) pagi.

Selain lomba lari event yang juga juga bekerja sama dengan Tribun Pontianak, akan dimeriahkan berbagai acara di antaranya senam zumba dan fashion show.

Ketua Panitia Lukas Gunawan mengatakan adapun peserta lomba lari, masih didominasi untuk kategori umum, putra dan putri, kemudian khusus pelajar lari 5 K.

Animo pesrta bahkan tidak hanya dari berbagai daerah di Kalbar, tetapi juga dari luar Kalbar. Saat ini lanjutnya untuk jumlah total peserta, pihaknya masih menunggu kuota peserta dari TNI yang diperkirakan rampung pada Jumat (12/1) esok. "Kita optimis mencapi 300 peserta," ujarnya.

(Baca: Bantu Pencegahan Stunting, Perkim Fokus Pada Program Sanitasi dan Air Bersih  )

Dikatakanya peserta selain dari Kalbar juga ada dari berbagai daerah lain seperti Bandung, Batam, NTB, NTT, Bali, Balik Papan dan Kaltim.

"Bahkan sempat ada dari luar negeri, tetapi panitia belum dapat menerima pada event kali ini," ujar Lukas Gunawan selaku Ketua Panitia saat menggelar konfrensi pers, Kamis (11/1/2018).

Dikatakanya pihaknya juga bekerja sama dengan Persatuan Atletik Indonesia (PASI) Kalbar, KONI. Disporapar, Pemkab Kubu Raya dan pihak terkait lainya. Event ini memperebutkan hadiah cukup besar yakni total Rp 40 juta rupiah.

"Event ini diharapkan tidak hanya menjadi wadah bagi para atlet tetapi juga sarana promosi bagi Kalbar," ungkapnya.

Selain hadiah bagi pemenang, pihak pinitia juga memberikan penghargaan beberapa kategori di antaranya best perform khusus pelari TNI, kemudian pelari termuda, dan pelari usia tertua. Khusus kategori pelajar juga akan diberikan hadiah tambahan dari berbagai sponsorship pendukung.

Pihaknya berharap event ini kedepan bersama pihak terkait dapat, dilaksanakan berkelanjutan.

Panitia dan pihak terkait hingga berita ini diturunkan sedang melakukan rapat pemantapan terakhir teknis kegiatan di hotel Mercure. 

Penulis: Zulkifli
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved