Buka Pelatihan Pengelolaan Koperasi, Sekda Harap Terwujudnya Peningkatan SDM

Pelatihan ini ditujukan kepada koperasi yang berada di wilayah kerja atau mitra dari PT MJM Group...

Buka Pelatihan Pengelolaan Koperasi, Sekda Harap Terwujudnya Peningkatan SDM
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Pendidikan dan Pelatihan Pengelolaan Koperasi Perkebunan bertempat di Aula CU Keling Kumang, Jalan JC Oevang Oeray Sintang, Selasa (9/1/2018) pagi. Bupati Sintang yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah membuka secara resmi kegiatan tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mewakili Bupati Sintang membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pengelolaan Koperasi Perkebunan bertempat di Aula CU Keling Kumang, Jalan JC Oevang Oeray Sintang, Selasa (9/1/2018) pagi.

Kegiatan ini diselenggarakan perusahaan perkebunan PT Makmur Jaya Malindo (MJM) Group dan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang.

Baca: Niat Nikahi Wanita Yang Dikenal di Facebook Berujung Buntung, Pria Sintang Ini Malah Alami Hal Ini

Pelatihan ini ditujukan kepada koperasi yang berada di wilayah kerja atau mitra dari PT MJM Group yang berada di Kecamatan Ketungau Tengah dan Ketungau Hulu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah mengungkapkan pihaknya berterimakasih atas inisiatif dari PT MJM dalam melaksanakan pelatihan terhadap koperasi di bawah binaan PT MJM.

Baca: Gangguan Sistem, Layanan BPJS di RSUD Soedarso Dihentikan Sementara

"Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang memang mengharapkan perusahaan perkebunan untuk dapat melaksanakan pelatihan seperti ini," jelasnya.

Menurutnya jika tidak dilaksanakan kegiatan seperti ini, maka pengertian terhadap koperasi terutama di bawah perusahaan perkebunan bisa bermacam-macam.

"Kemudian tentu kegiatan ini kami harapkan dapat meningkatkan kualitas SDM koperasi, sehingga pengelolaan koperasi dapat dilakukan secara baik dan benar. Kami juga berhadapan kegiatan ini dapat dilakukan secara terus menerus setiap tahun," pungkasnya. 

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved