Pilgub Kalbar

Usung Midji-Norsan,Ini Penilaian Ketua DPW PKS Kalbar

Keduanya adalah pemimpin berprestasi di daerah masing-masing selama dua periode. Masyarakat merasakan hasilnya.

Usung Midji-Norsan,Ini Penilaian Ketua DPW PKS Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIZKY PRABOWO RAHINO
Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Barat Arif Joni Prasetyo saat sampaikan sambutan deklarasi rakyat Kalbar Midji-Norsan di Gedung Pontianak Convention Center (PCC), Senin (8/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalbar,  Arif Joni Prasetyo menegaskan dasar DPP PKS mengusung Midji-Norsan bukanlah karena hubungan sesaat. Namun, hubungan antara PKS dan Midji-Norsan sudah terjalin saat Pemilihan Wali Kota dan Pemilihan Bupati pada periode-periode sebelumnya. 

"Keduanya adalah pemimpin berprestasi di daerah masing-masing selama dua periode. Masyarakat merasakan hasilnya. Mari kita bersatu mewujudkan Kalbar maju, berkeadilan dan sejahtera," ungkapnya saat deklarasi rakyat Kalbar Midji-Norsan di Gedung Pontianak Convention Center (PCC), Senin (8/1/2018). 

(Baca: Satu Dalam Perbedaan, Isa: SADAP Wadah untuk Merawat Keberagaman )

Keputusan PKS sangat logis dan akademis. Sebelumnya, PKS juga melakukan survei bagaimana respon masyarakat Kalbar memandang Pilgub Kalbar. Hasilnya, kader terbina PKS mengatakan bahwa Midji-Norsan adalah pilihan pertama. 

"Lalu PKS juga melakukan survei internal, pilihan konstituen PKS paling tinggi jatuh kepada Midji-Norsan. Kamibm memutuskan dan yakin Midji-Norsan terpilih sebaga Gubernur dan Wakil Gubernur," terangnya. 

Masyarakat sudah lama menunggu kesejahteraan dan keadilan di Kalbar. Masyarakat sudsh tidak sabar lagi hadir seorang pemimpin yang menjadi harapan masyarakat Kalbar. Menurut dia, harapan itu ada pada figur kepemimpinan Midji-Norsan. 

(Baca: Harga iPhone X Hanya Rp 8 Jutaan Per Unit, Konsumen di Kalbar Masih Harus Bersabar )

"PKS siap memenangkan Midji-Norsan dengan segenap sumber daya yang dimiliki bersama masyarakat. PKS akan berkoordinasi dengan partai pengusung, partai pendukung dan masyarakat Kalbar. Kita kawal bersama kemenangan ini untuk membangun kalbar baru," tegasnya. 

PKS memiliki strategi pemenangan Midji-Norsan sebagaimana yang disusun oleh tim pemenangan PKS. PKS akan mensosialisasikan ke seluruh masyarakat Kalbar melalui sistem door to door, kampanye mendidik dan berdialog.  

"Bersama partai koalisi lainnya, kita akan mengajak untuk menyampaikan prestasi apa saja yang telah dicapai oleh Midji saat memimpin Kota Pontianak dan Ria Norsan saat memimpin Kabupaten Mempawah selama dua periode. Kami sampaikan program, visi dan misi Pak Midji-Norsan," tukasnya. 

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved