Midji-Norsan Melenggang, KPU Nyatakan Pendaftarannya di Pilgub Lengkap

Syarat-syarat pendaftaran bapaslon asal partai politik atau gabungan partai politik sudah memenuhi syarat, termasuk syarat-syarat lainnya

Midji-Norsan Melenggang, KPU Nyatakan Pendaftarannya di Pilgub Lengkap
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan jajaran saat menginformasikan Sutarmidji-Ria Norsan lolos tahap pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Periode 2018-2023 di Kantor KPU Provinsi Kalbar, Senin (8/1/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sutarmidji-Ria Norsan lolos tahap pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Periode 2018-2023.

Informasi ini langsung disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalbar Umi Rifdyawati usai menerima dan memverifikasi berkas-berkas syarat pendaftaran yang diserahkan oleh Tim pemenangan Midji-Norsan.

Berdasarkan verifikasi, syarat-syarat pendaftaran bapaslon asal partai politik atau gabungan partai politik sudah memenuhi syarat, termasuk syarat-syarat lainnya. Semua sudah cocok baik software maupun hardware.

Baca: Nilai Midji-Norsan Pasangan Ideal, Gerbang Tani Titip Prioritas Petani dan Nelayan

"Syarat-syarat pendaftaran yang disampaikan Pak Sutarmidji-Ria Norsan sudah lengkap dan benar setelah diverifikasi. Kami akan buat berita acara," ungkapnya seusai sampaikan hasil verifikasi, Senin (8/1/2018) siang.

Beberapa syarat itu diantaranya B.1-KWK Pencalonan, B.1-KWK Parpol, B.2-KWK Parpol, B.3-KWK Parpol, B.4-KWK, serta keputusan tentang kepengurusan partai politik.

Baca: KPU Tolak Pendaftaran Milton-Boyman, Berkas Tak Lengkap

Selain itu, dokumen syarat calon seperti Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN), surat bebas pailit, legalisir ijazah terakhir, serta syarat-syarat lainnya juga sudah ada.

"Sudah lengkap. Dari dukungan partai atau gabungan partai politik juga sudah cukup," jelasnya.

Midji-Norsan memperoleh 21 kursi dari gabungan partai politik pengusung. 21 kursi terdiri dari 9 kursi Golkar, 5 kursi Nasdem, 2 kursi PKS, 3 kursi Hanura dan 2 kursi PKB.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved