Kantor KPUD dan Panwaslu Sintang Mulai Dijaga Polisi

Pada pelaksanaan Pilkada serentak 2018 Polres Sintang menerjunkan anggotanya sebanyak 47 personel...

Kantor KPUD dan Panwaslu Sintang Mulai Dijaga Polisi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Personel Polsek Sintang Kota bersama Polres Sintang meningkatkan pengamanan dan patroli di Kantor KPUD serta Panwaslu Sintang, Senin (8/1/2018) pagi. 

Citizen Reporter
Paur Subbag Humas Polres Sintang
Iptu Hariyanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Tahapan demi tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018 sudah bergulir, Personel Polsek Sintang Kota bersama Polres Sintang meningkatkan pengamanan dan patroli di Kantor KPUD serta Panwaslu Sintang, Senin (8/1/2018) pagi.

Fokus pengamanan tersebut dilakukan mengingat pelaksanaan pilkada sudah berlangsung sampai dengan tahap pendaftaran pasangan calon pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018.

Baca: Milton Crosby Siap Bawa Kalbar Masuki Era Baru Dengan Konsep Pembangunan Ini

Pada pelaksanaan Pilkada serentak 2018 Polres Sintang menerjunkan anggotanya sebanyak 47 personel, yang terbagi pada pengamanan kantor KPUD dan Panwaslu Sintang.

Baca: Tabuhan Rebana Iringi Pendaftaran Pasangan Petahana PH-YO di KPU Sanggau

Kanit Binmas Polsek Sintang Kota Ipda Budi Santoso selaku Padal pengamanan kantor Panwaslu Sintang mengatakan kegiatan saat ini dilaksanakan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Baca: Nilai Midji-Norsan Pasangan Ideal, Gerbang Tani Titip Prioritas Petani dan Nelayan

"Tujuannya untuk menjaga situasi keamanan selama tahapan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 di Kabupaten Sintang. Terutama pada tahapan-tahapan Pilkada yang sudah mulai berjalan ini," ujarnya.

Harapannya, agar Kabupaten Sintang tetap aman, tertib, dan kondusif.

Dia berpesan, jangan sampai ada pihak-pihak dari eksternal maupun internal yang menginginkan situasi di Sintang menjadi tidak kondusif dengan memanfaatkan momentum Pilkada Serentak.

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved