Pilkada Serentak

Berkas Rahmad Satria Dinyatakan Lengkap Oleh KPU Kabupaten Mempawah

"Setelah penyerahan berkas nantinya KPU kembali melakukan verifikasi baik secara administrasi maupun faktual terhadap berkas dukungan tersebut,"

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HAMDAN
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mempawah Jalur perseorangan Rahmad Satria dan Ridwan Rusli setelah menyerahkan berkas pendaftaran ke Kantor KPU Kabupaten Mempawah, Senin (8/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Ketua KPU Kabupaten Mempawah Kusnandi menyatakan berkas pendaftaran dari bapaslon Rahmad Satria dan Ridwan Rusli telah lengkap.

"Berkas Bapaslon Rahmad Satria dan Ridwan Rusli telah resmi kami terima dan juga telah kita nyatakan lengkap serta diberikan berita acara tanda terima," ujarnya Senin (8/1/2018).

Ia mengatakan selanjutnya bapaslon nantinya akan diarahkan oleh KPU untuk melakukan tes pemeriksaan kesehatan paling lambat sampai 15 Januari 2018 mendatang.

Baca: Tampil Gagah, Rahmad - Ridwan Naik Supermoto ke Kantor KPU

Selain itu, Bapaslon Rahmad Satria dan Ridwan Rusli agar dapat menyerahkan berkas dukungan tambahan ke kantor KPU, jumlah berkas dukungan yang harus diberikan yakni sebanyak dua kali jumlah kekuarangan berkas.

"Setelah penyerahan berkas nantinya KPU akan kembali melakukan verifikasi baik secara administrasi maupun faktual terhadap berkas dukungan tersebut," ujarnya.

Baca: Ridwan Rusli Siapkan Tunaikan Amanah

Kusnandi memaparkan pada Selasa (9/1/2018) besok Bapaslon dari Partai Golkar Hj Erlina dan Muhammad Pagi akan dijadwalkan melakukan pendaftaran ke KPU.

"Pada Hari Rabu (9/1/2018) diperkirakan akan ada dua bapaslon yang akan mendaftar yakni pasangan Syech Bandar Hermanto Lim dan Pasangan Jalur Persorangan lainya Rudy Bahctiar Mochrizal," ujarnya.

Ia memaparkan selanjutnya akan melakukan koordinasi dengan pihak keamanan untuk melakukan pengaturan jadwal pendaftaran pada hari rabu, agar tidak terjadi bentrokan. 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved