Pilgub Kalbar

Berkas Pendaftaran Diterima KPU, Midji-Norsan Diwajibkan Berpuasa dan Serahkan Foto

Dikatakannya, sesuai dengan data di minta pihak Rumah Sakit, pasangan bersangkutan juga harus membawa KTP dan foto 4x6 dua lembar.

Berkas Pendaftaran Diterima KPU, Midji-Norsan Diwajibkan Berpuasa dan Serahkan Foto
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 Sutarmidji dan Ria Norsan menyampaikan pidato politik dalam acara Deklarasi Rakyat Midji Norsan untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 di Gedung PCC, Jalan Sultan Abdurrahman, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (8/1/2018) pagi. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Ria Norsan diwajibkan oleh Ketua KPU Kalbar, Umi Rifdiawaty untuk berpuasa mulai pukul 22.00 WIB malam ini.

Hal ini menyusul diterimanya berkas pendaftaran dan dinyatakan sah sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018.

Ternyata, puasa itu dijalankan untuk memenuhi permintaan dari pihak dokter, karena akan dilakukan pemeriksaan kesehatan pada pasangan Midji-Norsan.

(Baca: KPU Buka Pendaftaran Balon Bupati-Wakil Bupati Kubu Raya, Berikut Paslon Yang Segera Mendaftar! )

Tidak hanya diminta berpuasa, pasangan Midji-Norsan pun diminta untuk menyerahkan sejumlah foto bewarna yang berukuran 4×6 untuk persyratan dalam menjalani berbagai tahapan tes.

"Besok cek kesehatan, malam ini jam 10 mulai puasa," kata Ketua KPU Kalbar, Umi Rifdiawaty, Senin (8/1/2018).

Dikatakannya, sesuai dengan data di minta pihak Rumah Sakit, pasangan bersangkutan juga harus membawa KTP dan foto 4x6 dua lembar.

Lalu untuk RSJ sungai bangkong di tanggal 10 Januari harus membawa ktp 2 lembar dan foto bewarna ukuran 4x6 3 lembar.

Dan jemudian akan dilanjutkan dengan berbagai test lainnya termasuk test radiologi.

"Hasil pemeriksaan pada pasangan calon bersifat final, tidak ada pemeriksaan pembanding, baik jasmani dan psikotoprika, yang telah bentuk IDI, BNN dan Himpsi," pungkasnya. (dho)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved