Tak Hadiri Upacara Gelar Pasukan Ops Mantap Praja, Ini Penjelasan KPU dan Panwaslu

Pas sampai di Mapolres upacara sedang berlangsung, tapi sudah minta maaf kepada pihak Polres karena keterlambatan hadir dalam upacara.

Tak Hadiri Upacara Gelar Pasukan Ops Mantap Praja, Ini Penjelasan KPU dan Panwaslu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MUHAMMAD FAUZI
Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Kurniawan menyematkan pita kepada satudiantara petugas Dinas Perhubungan, sebagai tanda pasukan gabungan pengamanan Pilkada, pada Gelar Upacara Pasukan Ops Mantap Praja Kapuas 2018 di Polres Kayong Utara, Jumat (5/1/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Potianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA – Terkait ketidakhadiran perwakilan Panwaslu dan KPU pada Gelar Upacara Pasukan Ops Mantap Praja Kapuas 2018 di Polres Kayong Utara pada, Jumat (5/1) pagi, dikatakan Tim Asistensi Hukum, Pelanggaran dan Penindakan Panwaslu Kabupaten Kayong Utara Nur Mus Jaefah, bahwa saat dimulai Upacara, komisioner dari Panwaslu terlambat hadir.

"Tadi komisionernya terlambat hadir. Pas sampai di Mapolres upacara sedang berlangsung, tapi sudah minta maaf kepada pihak Polres karena keterlambatan hadir dalam upacara apel siaga tersebut,"ungkap Nur Mus Jaefah, Jumat (5/1).

Sementara itu, Satudiantara anggota KPU Kayong Utara Burhanudin, mengaku hal yang sama, bahwa ada perwakilan KPU yang hadir pada Gelar Upacara Pasukan Ops Mantap Praja Kapuas 2018 di Polres Kayong Utara, namun karena terlambat dan dilarang mengikuti upacara yang dimulai maka tidak ada perwakilan KPU yang mengikuti kegiatan tersebut.

"Kita komisioner lagi ada kegiatan di luar kota. Tadi (Upacara) ada kasubbag kita yang datang tetapi tidak diberikan masuk karena kegiatan sudah dimulai, "jelasnya melalui pesan WhatsApp, Jumat (5/1).

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved