Satu Pleton Personel Polres Akan Disiagakan Selama Proses Pendaftaran

Diharapkan masing-masing calon yang akan mendaftar untuk tidak terlalu banyak mengerahkan massa ke kantor KPU.

Satu Pleton Personel Polres Akan Disiagakan Selama Proses Pendaftaran
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HAMDAN DARSANI
Kapolres Mempawah AKBP Didik Dwi Santoso 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kapolres Mempawah AKBP Didik Dwi Santoso mengatakan pihaknya melakukan pengamananan jelang pendaftaran para bakal calon bupati mempawah dan wakil bupati mempawah ke kantor KPU Kabupaten mempawah.

"Kami telah menyiapkan personel untuk melakukan pengamanan. Diharapkan masing-masing calon yang akan mendaftar untuk tidak terlalu banyak mengerahkan massa ke kantor KPU," ujarnya sesaat setelah memimpin apel gelar pasukan mantap praja 2018 di Maporlres mempawah Jumat (5/1/2018).

Hal tersebut disampaikan oleh Didik, mengingat kantor KPU yang tidak begitu besar sehingga dikhawtirkan terjadi senggolan antar massa pendukung lainya.

"Satu pleton personel polisi dari Polres nanti akan kita siapkan untuk proses pendaftaran," ujarnya.

Didik mengharapkan seyogyanya pesta demokrasi yang sebentar lagi diselenggarkan harus berjalan dengan baik. selain itu masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh informasi-informasi yang belum diketahui nilai kebenaranya.

"Boleh mendukung salah satu calon, akan tetapi tolong dapat juga bisa mendinginkan suasana. tidak perlu mengait-ngaikan dengan golongan, kelompok, suku dan agama," ujarnya.

"Ini Pesta demokrasi siapapun boleh memberikan dan mengutakan pendapatnya. jangan ada upaya untuk dikotomi suku A dan B, Agama A dan B," imbuhnya.

Didik juga menyampaikan pesan tersebut kepada para elit politik di Kabupaten Mempawah dan bersilaturahmi kepada sejumlah tokoh parpol agara dapat juga meredam gejolak yang mungkin terjadi disaat tensi politik mulai menghangat baik pada masa kampanye hingga pada saat pemilihan.

"Mereka juga komitmen untuk mewujudkan hal itu dan sama-sama menjaga mempawah dengan baik," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved