Mantan Bupati Sekadau Simon Petrus Rindu Menjadi Orang Tua Masyarakat, Siap Maju Anggota DPR RI

Ia rindu menjadi "orang tua" bagi masyarakat Kabupaten Sekadau, Siap Maju Anggota DPR

Mantan Bupati Sekadau Simon Petrus Rindu Menjadi Orang Tua Masyarakat, Siap Maju Anggota DPR RI
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Lama tak terdengar kabarnya, mantan Bupati Sekadau dua periode Simon Petrus berencana akan maju sebagai anggota DPR RI pada pemilu legislatif mendatang.

Usai masa jabatannya sebagai bupati pada 2015 silam, Simon lebih banyak meluangkan waktunya di kepengurusan partai.

Dirinya selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau ini, juga mengatakan bahwa kader Partai Demokrat sangat mendukung dirinya.

Baca: Partai Demokrat Resmi Dukung Pasangan PH-YO

Bupati pertama Kabupaten Sekadau ini juga menegaskan, mencalonkan diri sebagai anggota DPR-RI bukanlah tanpa alasan, atau hanya mencari peruntungan.

Namun, ia rindu menjadi "orang tua" bagi masyarakat Kabupaten Sekadau. Setelah sebelumnya mantan Gubernur Kalbar almarhum Usman Djafar, yang juga putra asli Sekadau terkahir duduk di kursi DPR-RI, sampai saat ini belum ada penerusnya.

Baca: Rumah Mantan Bupati Ketapang Henrikus Diserbu Warga

"Untuk saya pribadi apabila masyarakat dan simpatisan mendukung ada kemungkinan saya maju di DPR RI, karena saya rindu untuk menjadi orang tua di Sekadau ini. Kita belum ada orang tua disini, setelah almarhum Usman Djafar (UJ)," ujarnya Selasa (2/1/2018).

Suami dari Scolastika Simon Petrus ini juga berharap, pada pemilu mendayang partai yang dipimpinnya menargetkan untuk penambahan kursi, baik di DPRD Kabupaten maupun DPRD Provinsi.

Baca: Bupati Sekadau Resmikan Rumah Betang Leminang

"Yang jelas besar harapan untuk bertambah kursinya di Sekadau maupun Provinsi," katanya.

Tentu, lanjut dia, dengan kekompakan dan kerja keras yang dilakukan oleh setiap kader dan simpatisan partai bersama-sama, maka hal tersebut akan terwujud.

Disinggung dengan kehadiran beberapa partai baru di kancah politik, pria yang pernah menjabat sebagai camat Belitang Hulu ini menganggap sebagai motivasi bagi dirinya dan partainya.

"Kehadiran partai politik yang baru malah bisa menjadi motivasi bagi kita, bukan kompetitor. Sebagai partai yang lebih senior tentu kita bisa memberi contoh dalam kancah politik," tegasnya

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved