Pesan Kabid Pemdes Mempawah, Terealisasinya Bursa Inovasi Desa

Jangan gara uang ratusan juta saja kemudian luluh dan terguling untuk melenceng

Pesan Kabid Pemdes Mempawah, Terealisasinya Bursa Inovasi Desa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HAMDAN DARSANI
Bupati Mempawah saat meninjau stand bursa inovasi desa saat lounching inovasi desa di halaman kantor bupati mempawah beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kabid Pemerintahan Desa Dissos, PP, PA dan Pemdes Kabupaten Mempawah Rizal Multiadi mengatakan melalui program inovasi desa, implikasinya nanti dapat membuka bursa lapangan pekerjaa di desa, Senin (1/1/2018)

“Dalam bursa inovasi desa bagaimana menciptakan inovasi-inovasinya. Baik itu datang langsung dari desa sendiri ataupun adanya usulan dari pemerintah kabupaten,” ujarnya.

Baca: Buka Bursa Inovasi Desa, Ini Pesan Sekda Kapuas Hulu

Dirinya meminta kepada para penyelenggaraan pemerintah di tingkat desa untuk memiliki mental sekuat baja, mengingat besarnya jumlah anggaran yang dikelola secara langsung oleh pemdes.

“Jangan-jangan gara uang ratusan juta saja kemudian luluh dan terguling untuk melenceng. Mental harus kuat, sehingga celah-celah orang-orang tertentu untuk melakukan suap dapat dihindari,” ujarnya.

Baca: Masyarakat di Pelosok Belum Rasakan Listrik, Begini Tanggapan Bupati Mempawah

Hal yang perlu ingat oleh para kades dan perangkat desa kata Rizal, bahwa besarnya angggaran yang bersumber dari dana desa bukan milik pribadi ataupun kelompok saja. Akan tetapi anggaran tersebut diperuntukan untuk kemaslahatan masyarakat banyak.

Baca: Pasca Membunuh Siswi SMK, Pelaku Sempat Telepon Keluarga Korban Minta Maaf

“Grand desain pada tahun 2018 terus meningkatkan integritas dan kapasitas para kepala desa dalam penyelenggaraan pemerintah di desa,” ujarnya 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved