Kepala Telkom Ketapang Warning Pengontrak Rumah, Tak Terjebak Tagihan

Jadi pengontrak harus teliti sebelum mengontrak, rumah tersebut bermasalah tidak. Karena bisa jadi ada tunggakan PLN, PDAM atau Telkom

Kepala Telkom Ketapang Warning Pengontrak Rumah, Tak Terjebak Tagihan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SUBANDI
Kepala Kantor Telekomunikasi Ketapang, Nasrul Fatah saat diwawancarai awak media di Ketapang, Kamis (28/12). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Kepala Kantor Telekomunikasi (Telkom) Ketapang, Nasrul Fatah mengimbau masyarakat harus teliti sebelum mengontrak tempat seperti rumah atau ruko. Ia menjelaskan terhadap rumah atau toko kontrakan adalah tanggungjawab yang punya kontrakan.

Baca: Pasca Membunuh Siswi SMK, Pelaku Sempat Telepon Keluarga Korban Minta Maaf

“Jadi pengontrak harus teliti sebelum mengontrak,  rumah tersebut bermasalah tidak. Karena bisa jadi ada tunggakan PLN, PDAM atau Telkom,” kata Nasrul melalui pesan WhatsApp kepada Tribun di Ketapang, Senin (1/1/2017).

Ia menegaskan saat akan melakukan trasaksi antara pemilik dan calon pengontrak. Maka  harus jelas dulu status tempat yang akan dikontraknya. Analoginya bila kita beli tanah atau rumah maka cek juga status tanah itu dalam sengketa atau tidak,” ucapnya.

Baca: Hitungan Dua Jam, Polisi Berhasil Tangkap Tersangka Pembunuhan Siswi SMKN 6 Pontianak

“Kalau jelas-jelas sengketa dan kita membeli tanah tersebut tentu akan menerima akibatnya atau kerugian. Saran saya teliti sebelum mengontrak toko atau rumah. Apakah toko atau rumah tersebut bermasalah atau tidak,” lanjutnya.

“Bila ada masalah minta pemilik menyelesaikannya dulu atau cari kontrakan lain. Bila tetap mau mengontrak di tempat tersebut tinggal bagaiman kesepakatannya antara pemilik dan pengontrak. Apakah ditanggung pemilik atau pengontrak,” sambungnya

Penulis: Subandi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved