Jalan Trans Kalimantan Perlu Penambahan Rambu, Polisi Klaim Laka Turun

Melalui forum lalu lintas itu sudah kita sampaikan rekomendasi-rekomendasi kita itu, kita harapkan di 2018 ini semuanya bisa terealisasi,

Jalan Trans Kalimantan Perlu Penambahan Rambu, Polisi Klaim Laka Turun
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ADELBERTUS CAHYONO

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Kasat Lantas Polresta Pontianak Kota, Kompol Syf Salbiah mengharapkan adanya pemasangan paku jalan, penambahan jumlah rambu dan infrastruktur penerangan, serta pemangkasan pohon-pohon yang menjorok dan menutupi pandangan pengendara di sepanjang Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Senin (1/1/2018).

Sebab, jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di sepanjang jalan tersebut tak bisa dikatakan sedikit, beberapa diantaranya ada yang hingga merenggut nyawa korban.

Baca: Kasatlantas Polresta Bandingkan Lalulintas Kota Pontianak Dengan Kubu Raya

"Melalui forum lalu lintas itu sudah kita sampaikan rekomendasi-rekomendasi kita itu, kita harapkan di 2018 ini semuanya bisa terealisasi," katanya saat dihubungi via telepon.

Dia tak menampik jika jumlah kecelakaan di sepanjang jalan itu sudah mengalami penurunan yang cukup signifikan di tahun 2017 bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Baca: Polsek Tayan Hilir Pasang Imbauan di Titik Rawan Laka Lantas

Namun, menurutnya, akan lebih baik lagi apabila rekomendasi-rekomendasi yang pernah disampaikan melalui forum lalu lintas tadi dapat segera terealisasi.

Dengan demikian, jumlah kecelakaan lalu lintas dapat semakin diminimalisir.

"Untuk penegakan hukum kita dari kepolisian sudah berupaya semaksimal mungkin," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved