Belasan Jenis Anggrek Dijual di Flora, Harganya Mulai Rp 50 Ribuan

Gerai satu inipun agaknya memang bisa dijadikan destinasi menarik berburu anggrek-anggrek kesukaan.

Belasan Jenis Anggrek Dijual di Flora, Harganya Mulai Rp 50 Ribuan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISHAK
Owner toko bunga Satu Periok Flora, Muhammad Fazil (22), berpose pamerkan beberapa koleksi bunga anggrek yang dijual di gerai flora di Jalan GM Taufik, Mempawah ini,  Senin (01/01/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggrek telah lama dikenal sebagai satu dari jenis bunga yang punya keindahan mempesona. Karenanya, tak jarang bunga jenis inipun kerap 'diburu' pecinta flora untuk dijadikan pajangan.

"Anggrek juga termasuk bunga yang sangat digemari pecinta bunga di tempat kami. Termasuk yang penjualannya juga cukup baik," ujar owner gerai flora 'Satu Periok Flora', Muhammad Fazil (22), Senin (01/01/2018).

Baca: Mau Interior Rumah Indah, Kaktus dan Sukulen Jadi Botani Pilihan Cocok Dikantong

Setidaknya, ada belasan jenis anggrek yang dijual di gerai flora berlokasi di Jalan Gusti Muhammad Taufik, Mempawah ini. Beberapa yang cukup populer di antaranya anggrek bulan, anggrek Sendok, dan juga Cattleya.

Gerai satu inipun agaknya memang bisa dijadikan destinasi menarik berburu anggrek-anggrek kesukaan.

Pasalnya, selain jenisnya yang beragam, anggrek yang ditawarkan pun sudah siap pajang.

Baca: Musim Panen Rambutan, Ribuan Ikat Per Hari Dibawa ke Luar Kabupaten Sambas

"Kelebihan di tempat kami, anggreknya memang sudah benar-benar siap pajang. Rata-rata sudah berbunga, jadi tinggal pajang saja di tempat yang disukai oleh konsumen," lanjutnya.

Anggrek-anggrek ini memang sudah disiapkan dalam pot-pot khusus yang siap pajang. Pohon anggreknya pun bisa dibilang 'sudah jadi', di mana bunga-bunganya bermunculan di balik batang dan daunnya.

Konsumenpun katanya tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk memboyong anggrek incarannya di gerai flora yang berlokasi tepat di samping rumah dinas Bupati Mempawah itu. Sebab, dalam satu pot-nya, anggrek-anggrek ini dijual hanya mulai Rp 50 ribuan sampai Rp 70 ribuan saja.

"Umumnya kisaran harganya segitu. Kecuali beberapa koleksi-koleksi khusus, yang harganya bisa Rp 100 ribuan ke atas," pungkasnya. 

Penulis: Ishak
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved