Sambut Malam Pergantian Tahun, Askiman Ajak Masyarakat Utamakan Rasa Syukur

dalam merayakan malam pergantian tahun baru lebih mengutamakan rasa syukur kepada tuhan yang maha kuasa

Sambut Malam Pergantian Tahun, Askiman Ajak Masyarakat Utamakan Rasa Syukur
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Wakil Bupati Sintang Askiman mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sintang dalam merayakan malam pergantian tahun baru lebih mengutamakan rasa syukur kepada tuhan yang maha kuasa.

"Luapan kegembiraan tentu akan diluapkan dalam pencapaian selama tahun 2017. Karena kita mungkin telah mendapatkan hasil yang mungkin berkucupan, bahkan melimpah," ujar Askiman, Minggu (31/12/2017) siang.

Baca: Bukan Berdoa untuk Mengubah Nasibnya, Pengemis Ini ke Gereja Setiap Hari untuk Bersyukur

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa sebaiknya, ucapan rasa syukur itu disempurnakan dengan ibadah di rumah tuhan.

Tentunya dengan berdoa sesuai kepercayaan masing-masing dan memohon berkat kepada tuhan.

"Mari kita berdoa pada tahun mendatang berkat masih melimpah kepada kita. Damai sukacita kita rasakan di setiap keluarga kita. Keharmonisan dalam rumah tangga terjaga. Prestasi kerja dapat kita tingkatkan," katanya.

Baca: Malam Tahun Baru Nuansa Superhero di Hotel Mercure Pontianak

Namun jika ada masyarakat yang juga ingin menyambut tahun baru dengan perayaan, ia berharap dapat dilakukan di lingkungan keluarga. Karena akan jauh lebih bermakna dapat berbagi kegembiraan dengan keluarga.

"Mari kita rayakan kegembiraan ini, sukacita ini bersama keluarga kita. Karena akan menghindari kita dari bentuk pestapora yang berlebihan. Bahkan dalam keluarga, ini menjadi momen memperat hubungan yang harmonis," jelasnya.

Baca: Jelang Perayaan Tahun Baru, Polres Sintang Razia Ratusan Jenis Petasan

Oleh karena itu, Askiman juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat menghindari hal-hal yang negatif dalam meluapkan kegembiraan menyambut datangnya tahun 2018 mendatang.

"Kesempatan di tahun baru memang lebih meriah, cuma kita harus jaga jangan sampai kepada hal-hal negatif. Misalnya sampai menggunakan narkoba yang akan merusak kehidupan kita ke depannya," terangnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved