Pilgub Kalbar

DPW PKS Kalbar Siap Menangkan Midji-Norsan

Surat itu ditandatangani oleh Presiden DPP PKS Mohamad Sohibul Iman dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS Mustafa Kamal.

DPW PKS Kalbar Siap Menangkan Midji-Norsan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat (SK DPP) PKS Nomor: 32/SKEP/DPP-PKS/1439 tertanggal 23 Oktober 2017 terkait pengusungan Midji-Norsan sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Periode 2018-2023. Surat itu ditandatangani oleh Presiden DPP PKS Mohamad Sohibul Iman dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS Mustafa Kamal. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Barat Arif Joni Prasetyo menegaskan siap menangkan Sutarmidji-Ria Norsan sebagai bakal pasangan calon (bapaslon) Gubernur-Wakil Gubernur dalam kontestasi politik Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang.

"PKS siap memenangkan duet Midji-Norsan. Seluruh jajaran pengurus dari tingkat DPW, ranting, tingkat desa dan kelurahan siap. Ini sudah disampaikan ke jajaran pengurus sejak Rakerwil (Rapat Kerja Wilayah_red) sekitar seminggu lalu," ungkapnya saat diwawancarai Tribun Pontianak, Minggu (31/12/2017) sore.

Arif Joni menerangkan pengusungan Midji-Norsan sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Periode 2018-2023 sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat (SK DPP) PKS Nomor :32/SKEP/DPP-PKS/1439 tertanggal 23 Oktober 2017.

Surat itu ditandatangani oleh Presiden DPP PKS Mohamad Sohibul Iman dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS Mustafa Kamal.

"Tidak lama lagi akan deklarasi tanggal 8 Januari 2018. Setelah deklarasi, Insyaallah langsung mendaftar ke KPU. PKS bersama Golkar dan Nasdem," terangnya.

Arif Joni memaparkan alasan DPP PKS mengusung Midji-Norsan. Pertama, karena hubungan PKS dengan Nidji sudah sejak lama terjalin.

"Ya, sejak menjadi calon walikota dulu. Komunikasi dengan beliau (Midji_red) sudah terjalin dengan baik sejak awal. Terkait bagaimana memajukan Pontianak dan Kalbar," jelasnya.

Kedua, kepemimpinan Sutarmidji dalam memimpin Kota Pontianak sudah dianggap sukses. Ini dibuktikan oleh Sutarmidji dengan berbagai penghargaan yang diraih untuk memajukan Kota Pontianak.

"Alasan ketiga adalah sesuai survei internal PKS. Mayoritas pemilih PKS itu adalah pemilih Pak Sutarmidji. Ini bagi kami adalah amanah bagi konstituen untuk memilih Sutarmidji sebagai Calon Gubernur," timpalnya.

Selain survei konstituen PKS, pihaknya juga melihat survei-survei yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei. Mayoritas hasil menunjukkan bahwa tingkat elektabilitas Sutarmidji memiliki tingkat tertinggi dibandingkan pejabat lain.

"Kita (DPW PKS dan Midji_red) punya kesamaan visi dan misi untuk memajukan Kalbar. Sebelumnya, usulan ini sudah kami sampaikan ke DPP. Kemudian DPP sepakat kepada usulan DPW PKS Kalbar untuk usung beliau (Midji-Norsan) bersama Ria Norsan," pungkasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved