Wujudkan Ketahanan Pangan dengan Pemberdayaan Perempuan Petani

Heronimus Hero menyampaikan terima kasihnya pada lembaga-lembaga yang telah melakukan pemberdayaan...

Wujudkan Ketahanan Pangan dengan Pemberdayaan Perempuan Petani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/CLAUDIA LIBERANI
Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura Kalbar, Heronimus Hero usai menghadiri peluncuran buku dan film Perempuan Pejuang Pangan di Grand Mahkota, Jumat (29/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Claudia Liberani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura Kalbar, Heronimus Hero menyampaikan terima kasihnya pada lembaga-lembaga yang telah melakukan pemberdayaan agar terwujud penguatan ekonomi perempuan di bidang pertanian.

Dia menilai pemberdayaan seperti yang telah dilakukan oleh konsorsium perempuan sangat signifikan untuk mendukung ketahanan pangan karena mereka mendorong terwujudnya peningkatan kapasitas produksi padi yang bisa mengoptimalkan penguatan ekonomi perempuan petani di Kapuas Hulu dan Sintang.

"Kami sangat berterima kasih sekali dengan adanya kepedulian dari NGO yang terlibat langsung mendampingi wanita-wanita tani, mereka adalah pejuang pangan yang langsung berkontribusi positif untuk pembagunan pertanian sekaligus mendukung ketahanan pangan di Kalbar," katanya usai menghadiri peluncuran buku dan film Perempuan Pejuang Pangan di Grand Mahkota, Jumat (29/12/2017).

Baca: Dukungan Konsorsium Perempuan Petani di Dua Kabupaten, Signifikan Wujudkan Ketahanan Pangan

Dia mengungkapkan tindak lanjut dari program yang telah dijalankan Konsorsium Perempuan adalah memberikan penawaran jika ada program selanjutnya yang akan dijalankan. Meski selama ini pemerintah telah mendukung dengan menyediakan tenaga penyuluhan dan pengamat penyakit, ke depannya bantuan lain berupa peralatan untuk menunjang produksi akan diberikan.

"Kita harapkan program ini berkembang di semua kabupaten di Kalbar. Tidak hanya Kapuas Hulu dan Sintang," pungkasnya.

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved