Presiden RI Resmikan 16 Lembaga Penyalur, Pertamina Penuhi Target 54 Lokasi BBM Satu Harga 2017

Energi berkeadilan ini merupakan wujud nyata dari sila ke-5 Pancasila yakni Keadilan Sosial Bagi seluruh Rakyat Indonesia.

Presiden RI Resmikan 16 Lembaga Penyalur, Pertamina Penuhi Target 54 Lokasi BBM Satu Harga 2017
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MASKARTINI
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, saat melihat roadmap di Terminal BBM (TBBM) Pertamina Pontianak, pada Jumat (29/12/2017). 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, hari ini meresmikan 16 lembaga penyalur BBM 1 Harga di Terminal BBM (TBBM) Pertamina Pontianak, pada Jumat (29/12/2017). Ke-16 titik tersebut tersebar di beberapa wilayah, yakni yakni 4 titik di Papua dan Papua Barat, 1 titik di Maluku Utara, 5 titik di Kalimantan. 1 Titik di Sulawesi, 1 titik di Jawa Timur dan 4 titik di Kepulauan Riau.

Peresmian tersebut sekaligus menandai telah tercapainya target pendirian lembaga penyalur BBM 1 Harga di 54 lokasi, yang telah direalisasikan Pertamina tahun ini. Sepanjang tahun 2017, Pertamina mengemban tugas dari Pemerintah untuk melaksanakan Program BBM 1 Harga di wilayah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T), yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Baca: Pertamina Target Pembangunan 150 Titik Lembaga Penyalur BBM 1 Harga Hingga 2019

Direktur Utama Pertamina Elia Massa Manik menegaskan bahwa berdasarkan roadmap yang disusun di awal 2017, perseroan menargetkan pembangunan 54 titik lembaga penyalur yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dan direalisasikan oleh 8 wilayah operasi pemasaran Pertamina (Marketing Operation Region/MOR).

"Walaupun banyak tantangan dan kendala yang dihadapi, khususnya kondisi geografis di lokasi pembangunan lembaga penyalur BBM yang cukup sulit ditembus, Pertamina terus berupaya dan meyakini target BBM Satu Harga akan tuntas sesuai waktu yang ditetapkan," ungkap Massa Manik.

Baca: Pesan Jokowi Pada Pedagang Pasar Tradisional Agar Tidak Kalah Dengan Mal

Dalam satu minggu terakhir di tahun 2017 ini, Pertamina dengan dukungan seluruh pemangku kepentingan, dapat memaksimalkan berbagai langkah, sehingga proses pengiriman BBM sampai ke titik tujuan sebelum tutup tahun.

Berdasarkan roadmap yang telah ditetapkan pemerintah, program BBM Satu Harga diwujudkan dengan pendirian lembaga penyalur di wilayah 3T ditargetkan sebanyak 150 titik, selama tiga tahun yakni mulai dari 2017 hingga 2019.

Ia mengatakan dengan tuntasnya 54 titik pada 2017, selanjutnya Pertamina akan mengejar target kedua yakni 50 titik pada 2018 dengan kriteria wilayah yang memiliki infrastruktur darat dan laut terbatas.

Halaman
12
Penulis: Maskartini
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved