Presiden Jokowi Resmikan 16 Lembaga Penyalur BBM 1 Harga, 5 Diantaranya Ada Di Kalimantan

Pertamina mengemban tugas dari pemerintah laksanakan Program BBM 1 Harga di wilayah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T)

Presiden Jokowi Resmikan 16 Lembaga Penyalur BBM 1 Harga, 5 Diantaranya Ada Di Kalimantan
net

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan 16 lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) 1 Harga di Terminal BBM Pertamina Pontianak, Jalan Khatulistiwa, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (29/12/2017).

Ke-16 titik tersebut tersebar di beberapa wilayah, diantaranya empat titik di Papua dan Papua Barat, 1 titik di Maluku Utara, 5 titik di Kalimantan, 1 titik di Sulawesi, 1 titik di Jawa Timur dan 4 titik di Kepulauan Riau.

Baca: Warga Pari Saigon Pontianak Terima Tabung LPG Harga Murah, Pada Operasi Pasar Pertamina

Peresmian juga menandai telah tercapainya target pendirian lembaga penyalur BBM 1 Harga di 54 lokasi yang telah direalisasikan Pertamina tahun ini.

Sepanjang tahun 2017, Pertamina mengemban tugas dari pemerintah laksanakan Program BBM 1 Harga di wilayah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menegaskan kehadiran lembaga penyalur BBM 1 Harga sebagai upaya pemerintah wujudkan energi berkeadilan bagi masyarakat di wilayah 3T.

Baca: Terima Kasih Presiden Jokowi

"Dengan kehadiran BBM 1 Harga, masyarakat yang wilayahnya menjadi sasaran bisa merasakan harga BBM penugasan sama dengan daerah lainnya," ungkapnya.

Energi berkeadilan ini merupakan wujud nyata dari sila ke-5 Pancasila yakni Keadilan Sosial Bagi seluruh Rakyat Indonesia. Jokowi menambahkan BBM 1 Harga juga telah mendorong geliat roda perekonomian masyarakat.

"Ke depan, saya berharap daerah-daerah ini bisa berkembang seperti daerah lainnya," terangnya.

Baca: BBM Satu Harga di Kalimantan Barat

Kendati demikian, Jokowi mengatakan perlu pengawasan dari berbagai pihak terkait implementasi BBM 1 Harga ini.

"Hal ini agar bisa dinikmati oleh masyarakat dengan harga sesuai ketentuan pemerintah," tukasnya. 

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved