Presiden Jokowi Kunjungi Kalbar

Presiden Jokowi Resmikan 16 Lembaga Penyalur BBM 1 Harga

Peresmian juga menandai telah tercapainya target pendirian lembaga penyalur BBM 1 Harga di 54 lokasi yang telah direalisasikan Pertamina tahun ini.

Presiden Jokowi Resmikan 16 Lembaga Penyalur BBM 1 Harga
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Presiden RI Joko Widodo secara simbolis meresmikan 16 lembaga penyalur BBM Satu Harga di Terminal BBM Pertamina Pontianak, Jalan Khatulistiwa, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (29/12/2017) siang. Adapun 16 titik tersebut tersebar di beberapa tempat yakni empat titik di Papua dan Papua Barat, satu titik di Maluku Utara, lima titik di Kalimantan, satu titik di Sulawesi, satu titik di Jawa Timur dan empat titik di Kepulauan Riau. Peresmian ini sekaligus menandai telah tercapainya target pendirian lembag penyalur BBM Satu Harga di 54 lokasi pada tahun ini. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan 16 lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) 1 Harga di Terminal BBM Pertamina Pontianak, Jalan Khatulistiwa, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (29/12/2017).

Ke-16 titik tersebut tersebar di beberapa wilayah diantaranya empat titik di Papua dan Papua Barat, satu titik di Maluku Utara, lima titik di Kalimantan, satu titik di Sulawesi, satu titik di Jawa Timur dan empat titik di Kepulauan Riau.

Baca: Jokowi Resmikan Pasar Tengah Pontianak Yang Pernah Terbakar, Ini Yang Dilakukannya

Peresmian juga menandai telah tercapainya target pendirian lembaga penyalur BBM 1 Harga di 54 lokasi yang telah direalisasikan Pertamina tahun ini.

Sepanjang tahun 2017, Pertamina mengemban tugas dari pemerintah laksanakan Program BBM 1 Harga di wilayah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Baca: Asa Pedagang Durian Sungai Jawi Agar Jokowi Wisata Durian

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menegaskan kehadiran lembaga penyalur BBM 1 Harga sebagai upaya pemerintah wujudkan energi berkeadilan bagi masyarakat di wilayah 3T.

"Dengan kehadiran BBM 1 Harga, masyarakat yang wilayahnya menjadi sasaran bisa merasakan harga BBM penugasan sama dengan daerah lainnya," ungkapnya.

Energi berkeadilan ini merupakan wujud nyata dari sila ke-5 Pancasila yakni Keadilan Sosial Bagi seluruh Rakyat Indonesia. Jokowi menambahkan BBM 1 Harga juga telah mendorong geliat roda perekonomian masyarakat.

"Ke depan, saya berharap daerah-daerah ini bisa berkembang seperti daerah lainnya," terangnya.

Kendati demikian, Jokowi mengatakan perlu pengawasan dari berbagai pihak terkait implementasi BBM 1 Harga ini.

"Hal ini agar bisa dinikmati oleh masyarakat dengan harga sesuai ketentuan pemerintah," tukasnya. 

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved