Potensi Desa Harus Tergali dan Dikembangkan

Potensi-potensi yang ada didesa harus terus digali, dan dikembangkan, supaya mampu mensejahterakan masyarakat di desa.

Potensi Desa Harus Tergali dan Dikembangkan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalbar, Y Alexander saat memberikan katasambutan dalam acara Bursa Inovasi Desa, Membangun Kapuas Hulu, di Gedung Indor Volly Putussibau, Jumat (29/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Dalam acara Bursa Inovasi Desa, Membangun Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2017, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalbar, Y. Alexander menyatakan, penyusunan APBDes 2018 harus dapat menggerakkan perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan.

"Potensi-potensi yang ada didesa harus terus digali, dan dikembangkan, supaya mampu mensejahterakan masyarakat di desa. Maka keseriusan kepala desa, untuk membangun harus terus digalakkan," ujar Alexander kepada wartawan, Jumat (29/12/2017).

Menurut mantan Wakil Bupati Kapuas Hulu itu menuturkan, saat ini pemerintah pusat sangat serius, dalam memperhatikan pembangunan didesa. Dengan tujuan supaya masyarakat sejahtera.

"Kita ketahui bahwa, sampai akhir masa jabatan Jokowidodo dana desa akan terus mengalir ke desa. Karena pak presiden sangat serius, untuk membangun desa," ucapnya.

Alexander menambahkan, jika dana desa ini digunakan secara tepat sasaran, maka kedepan tidak akan ada lagi desa yang tertinggal. "Saya yakin masyarakatnya akan sejahtera," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved