Pesan Khusus Jokowi untuk Warga Kalbar di Pilkada 2018

Ia juga berharap jangan sampai rakyat mau diadu oleh para elit politik, jangan sampai terprovokasi ketika dikompori dan sebagainya.

Pesan Khusus Jokowi untuk Warga Kalbar di Pilkada 2018
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Presiden Joko Widodo menyempatkan diri memberikan kuis berhadiah sepeda saat menghadiri penyerahan sertifikat tanah di Halaman Masjid Raya Mujahidin, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (28/12/2017) siang. Pembagian sertifikat berlangsung serentak di sejumlah wilayah di Indonesia, untuk di Kalbar sekitar 110ribu lebih sertifikat diserahkan. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo memberikan arahan dan menitip pesan pada warga Kalimantan Barat dan Indonesia umumnya, 2018 mendatang Indonesia akan menghadapi perhelatan pesta demokrasi dengan 170 daerah tingkat provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia akan menggelar Pilkada serentak.

"Saya nitip pada semuanya seluruh warga, tahun depan ada Pilkada, baik bupati, wali kota maupun gubernur, ada sekitar 171 daerah, saya titip saya ingin ingatkan pilkada hanya 5 tahun sekali maka pilih lah pemimpin yang paling baik," ucapnya saat dihadapan ribuan masyarakat Kalbar pada acara pembagian sertifikat hak milik atas tanah untuk warga Kalbar, di Halaman Masjid Raya Mujahidin Kalbar, Kamis (28/12/2017).

Ia juga berharap jangan sampai rakyat mau diadu oleh para elit politik, jangan sampai terprovokasi ketika dikompori dan sebagainya.

Ditegaskan Jokowi, rakyat harus memilih pemimpin yang paling baik.

"Jangan sampai karena Pilkada kita tidak rukun sesama tetangga, sama kampung dan antar agama serta suku. Jangan, Jangan!," ucapnya.

Indonesia di sebutnya memiliki 714 suku, yang harus tetap dipelihara dan jangan sampai ada pertikaian.

Banyaknya suku di Indonesia merupakan sebuah anugrah dari tuhan, maka tugas sesama masyarakat Indonesia harus menjaga dan memeliharanya. Tak ada satupun negara didunia ini yang miliki suku sebanyak Indonesia.

Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved