Pertina Kalbar Dapat Bantuan Peralatan Ring Tinju

Ketua Pertina Kalbar, Jongki menerangkan bahwa Pengprov Pertina Kalbar mendapatkan bantuan peralatan ring tinju dari KONI Kalbar.

Pertina Kalbar Dapat Bantuan Peralatan Ring Tinju
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Ketua Koni Kalbar menyerahkan bantuan kepada Ketua Pertina Kalbar untuk peralatan ring tinju pada Rabu (27/12). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Ketua Pertina Kalbar, Jongki menerangkan bahwa Pengprov Pertina Kalbar mendapatkan bantuan peralatan ring tinju dari KONI Kalbar di Bank Kalbar pada Rabu (27/12/2017).

Dimana bantuan yang diberikan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Koni Kalbar. "Setelah ada bantuan ini, kita tentu akan lebih meningkatkan prestasi atlet tinju kita," ujar Jongki kepada Tribun di Ngabang pada Kamis (28/12).

Diakui Jongki yang juga Sekretaris Dinas Pendididikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Landak ini, manfaat dari ring tinju tersebut bsangat penting sekali ketika nanti di daerah-daerah ada melaksanakan even-even.

"Ring yang sudah ada milik Petina ini sekarang sudah tidak bisa dibongkar pasang lagi. Karen usia yang sudah tua, dan tidak standar lagi. Harapan kita, setelah ada ring yang baru atlet tinju kita di Kalbar bisa manfaatkan fasilitas dengan baik," terangnya.

Disampaikannya juga bahwa di setiap Kabupaten memang belum semua memiliki ring tinju untuk sparing pertner. Pedahal itu sangat penting untuk menunjang kemampuan dari para atlet-atlet yang ada.

"Tapi yang jelas, ini posisin ringnya ada di provinsi dan bisa digunakan untuk semua Kabupaten yang memerlukan. Selama ini yang biasa kita gunakan untuk pertandingan open turnamen atau Kejurda adalah ring yang lama," ungkapnya.

Sehingga yang ada saat ini sudah tidak standar lagi, terutanma karena termakan usia. "Jadi Petina Kalbar dapat ring baru, yang pertama untuk persiapan Porprov 2018 nanti. Sehingga Koni memberikan bantuan, dan ring itu bisa dibawa ke daerah-daerah," ucapnya.

Ke depan juga akan dibawa ke daerah-daerah yang melaksanakan kejuaraan. "Harapan kita, setiap Kabupaten punya ring masing-masing. Sementara untuk di Landak, kita mohon dukungan dari Koni Landak untuk pengadaan ring. Sehingga anak-anak bisa latihan dengan baik," tutupnya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved