PBSI Kalbar Jajaki Kerjasama dengan Klub di Pulau Jawa, Ini Tujuanya

Sejauh ini adapun klub-klub yang sedang dilirik di antaranya seperti PB Exist dan PB Djarum. ...

PBSI Kalbar Jajaki Kerjasama dengan Klub di Pulau Jawa, Ini Tujuanya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANESH VIDUKA
Syarif Abdullah Alkadrie. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalbar akan menjajaki kerja sama dengan klub bulu tangkis ternama di pulau Jawa. Tujuanya agar Kalbar memiliki pemain handal yang bisa memperkuat daerah.

"Kita memang sedang merintis kerja sama dengan klub-klub di pulau Jawa, untuk menitipkan putra- putri kita yang punya bakat. Kita harapkan mereka bisa beprestasi lebih baik, dan sewaktu-waktu kita butuh, mereka bisa kembali ke daerah," ujar Ketum PBSI Kalbar Sy Abdullah Alkadrie kepada Tribun Kamis (28/12/2017)

Sejauh ini adapun klub-klub yang sedang dilirik di antaranya seperti PB Exist dan PB Djarum. Mereka yang dipilih nantinya adalah para pemain-pemain junior berbakat dan berprestasi dari berbagai kejuaraan termasuk yang sedang digelar saat ini.

"Kita ingin bisa paling tidak sampai ke jenjang pra PON. Maka kita ingin punya program yang mengarah kesana," ujarnya.
Ia mengatakan selama ini memang pemain yang berlatih diklub di pulau Jawa mereka cenderung akan menetap disana dan meninggalkan daerah.

"Makanya kita sekrang titipkan supaya bisa membela daerah," ujarnya

Sy Abdullah pun optimis pebulutangkis putri junior Kalbar sudah cukup bisa bersaing, seperti yang di torehkan atlet putri Kalbar pada Kejurnas Junior yang digelar beberapa waktu lalu.

Sementara itu Sekum PBSI Sy Usman menambahkan para atlet bulu tangkis ini terus dimonitor di antaranya kejuaraan junior yang saat ini sedang berlangsung. Para atlet yang berprestasi akan dipersiapkan untuk program PBSI jangka panjang.

Penulis: Zulkifli
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved