Presiden Jokowi Kunjungi Kalbar

Jokowi: Jangan Pernah Lelah Bekerja di Ladang Tuhan

Jokowi mengajak seluruh umat Kristiani seluruh tanah air untuk tidak pernah lelah bekerja di ladang Tuhan.

Jokowi: Jangan Pernah Lelah Bekerja di Ladang Tuhan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
Suasana Misa Natal Oikumene Nasional 2017 di Rumah Radakng Pontianak, Jalan Sutan Syahrir Pontianak, Kamis (28/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat Natal bagi seluruh umat Kristiani Kalimantan Barat saat Natal Oikumene Nasional 2017 di Rumah Pontianak, Kamis (27/8/2017).

"Selamat Natal 2017, semoga Tuhan memberkati kita semua," ungkapnya saat sambutan.

Jokowi mengajak seluruh umat Kristiani seluruh tanah air untuk tidak pernah lelah bekerja di ladang Tuhan.

Umat Kristiani juga diajak untuk tidak pernah lelah bekerja di ladang pengabdian masing-masing.

"Saya ajak umat Kristiani di seluruh tanah air Indonesia jangan pernah lelah bekerja di ladang Tuhan. Jangan pernah lelah bekerja di ladang pengabdian kita masing-masing. Apapun profesi dan status yang kita miliki. Baik pedagang supir, petani buruh, PNS, TNI, Polri dan lainnya. Jangan lelah bekerja untuk kedamaian bangsa dan negara," terangnya.

Jokowi menambahkan dalam natal ditemukan kedamaian indah.Lilin jadi lambang termahal dalam kehidupan dan simbol pemandu dalam kegelapan.

"Cahaya yang meningkatkan dalam nilai ketuhanan dan kekuatan. Bahwa manusia saling menyayangi dan mengasihi," terangnya.

Jokowi mengatakan bangsa Indonesia hidup dalam kemajemukan, keberagaman dan kebhinekaan. Ia menambahkan dengan balutan cinta kasih, kita akan saling menghormati dan menghargai.

"Dengan balutan cinta kasih kita akan saling menjaga dan melindungi antar anak bangsa. Semangat cinta kasih akan menjadikan semuanya bersatu untuk hadapi semua tantangan sabagai bangsa, serta bersama-sama menghadirkan kesejahteraan bagi bangsa," timpalnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved