Natal 2017

Ribuan Warga Landak Ikut Natal Nasional di Pontianak

Kecamatan-Kecamatan lain langsung berangkat, tapi tetap dikoordinir oleh Camat dan diiring oleh

Ribuan Warga Landak Ikut Natal Nasional di Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Berbagai pernak pernik hiasan perayaan natal mulai dipersiapkan di sejumlah penjuru Rumah Radakng, Jalan Sutan Syahrir, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (26/12/2017) malam. Presiden RI Joko Widodo akan menghadiri Natal Oikumene Nasional 2017 yang dipusatkan di Rumah Radakng. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Sekitar 2000an warga Landak siap mengikuti Natal Nasional di Kota Pontianak yang akan berlangsung di Rumah Radakng, Kamis (28/12/2017).

"Kita dari Landak ini yang sudah terdaftar untuk ikut Natal Nasional di Pontianak sekitar 2000an lebih. Besok kumpul di kantor Bupati jam 5 pagi," ujar Pj Sekda Landak Alpius kepada Tribun, Rabu (27/12/2017).

Seperti diketahui, masyarakat yang mendaftarkan diri untuk ikut Natal Nasional akan dikoordinir dan difasilitasi dengan kendaaran bis.

Kemudian mendapat pengawalan dari kepolisian Polres Landak.

Sedangkan bagi masyarakat dari Kecamatan yang jauh dari Ngabang, akan berangkat sendiri.

"Dari kecamatan-kecamatan lain langsung berangkat, tapi tetap dikoordinir oleh Camat dan diiring oleh Polsek masing-masing wilayah," kata Alpius.

Sedangkan setibanya di Pontianak, warga Landak yang dikoordinir untuk mengikuti Natal Nasional akan berkumpul terlebih dahulu untuk istirahat dan makan.

"Kumpul di terminal antar Negara, setelah itu baru ke rumah radang untuk mengikuti Natal bersama," terangnya.

Meski ada yang dikoordinir peserta untuk Natal, Sekda juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin mengikuti Natal Nasional secara pribadi dipersilahkan juga.

Pj Sekda Landak, Alpius
Pj Sekda Landak, Alpius (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI)
Halaman
12
Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved