Natal 2017

2 Organisasi Pemuda Amankan Perayaan Natal Nasional 2017 di Rumah Radakng

2 Organisasi Pemuda Amankan Perayaan Natal Nasional 2017 di Rumah Radakng................

2 Organisasi Pemuda Amankan Perayaan Natal Nasional 2017 di Rumah Radakng
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Berbagai pernak pernik hiasan perayaan natal mulai dipersiapkan di sejumlah penjuru Rumah Radakng, Jalan Sutan Syahrir, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (26/12/2017) malam. Presiden RI Joko Widodo akan menghadiri Natal Oikumene Nasional 2017 yang dipusatkan di Rumah Radakng. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Kalimantan Barat (Kalbar) bersama Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalbar menegaskan ikut terlibat dalam pengamanan perayaan Natal Nasional 2017 yang akan diselenggarakan di Rumah Radakng Pontianak, Jalan Sutan Syahrir Pontianak, Kamis (28/12/2017).

"Kami siap terlibat dalam pengamanan perayaan Natal nasional," ungkap Ketua Komda Pemuda Katolik Kalbar, Maskendari kepada Tribun, Rabu (27/12/2017).

Keterlibatan pihaknya merupakan wujud nyata organisasi pemuda juga punya peran memberikan rasa aman kepada setiap warga negara saat menjalankan keyakinan.

"Hal ini sesuai amanat Undang-Undang 1945 Pasal 29 ayat 2 yang menyatakan bahwa negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduknya untuk memeluk agama. Inilah wujud toleransi berbangsa dan bernegara," terangnya.

Pria kelahiran Kabupaten Ketapang ini mengajak semua pihak khususnya yang merayakan Natal untuk hadir meriahkan perayaan Natal Nasional yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

"Mari tunjukkan Kalbar damai dan toleran," tukasnya.

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Kalbar, M Nurdin mengaku keinginan terlibat dalam pengamanan perayaan Natal nasional merupakan inisiatif dari GP Ansor Kalbar dengan mengajak Pemuda Katolik

"Keterlibatan dalam perayaan Natal nasional ini untuk menterjemahkan secara konkrit bentuk toleransi di Kalbar. Sehingga kedamaian, keamanan dan kenyaman kehidupan di Kalbar dapat senantiasa terjaga," terangnya.

Nurdin mengajak seluruh organisasi kepemudaan lintas etnis dan agama di Kalbar bersama-sama berpartisipasi menyukseskan perayaan Natal Nasional di Rumah Radakng.

"Semua elemen masyarakat punya andil menciptakan Kalbar aman, damai dan tentram," tandasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved