Berita Video

174 Polisi Ikuti Test Psikologi, Wah Ada Apa Ya?

"Apabila hasil test psikologi tersebut memenuhi syarat maka anggota Polri tersebut dianggap layak memegang senjata api,"ujarnya

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - 174 Anggota Polri dari Polresta Pontianak kota dan jajaran men‎gikuti test psikologi calon pemegang senjata api Polri pada Kamis (21/12/2017) siang di aula Mapolresta Pontianak.

Test Psikologi yang di pimpin langsung oleh Kabag Sumda Polresta Pontianak Kompol Agus Mulyana ini di pantau langsung oleh Wakapolresta Pontianak kota AKBP Sigid Haryadi.

Tampak ratusan Anggota Polresta Pontianak dari berbagai satuan seperti dari Satreskrim, Satlantas‎, Sat Intelkam, Sat Resnarkoba dan Satuan lainnya yang berada Polresta Pontianak dan Polsek jajaran.

Baca: Kodam XII Tanjungpura Siapkan 2.515 Personel Hadapi Natal Dan Tahun Baru

Kabag Sumda Polresta Pontianak Kompol Agus Mulyana ‎menuturkan kegiatan test psikologi calon pemegang senjata api Polri ini berlangsung secara kontinyu setiap enam bulan.

"Apabila hasil test psikologi tersebut memenuhi syarat maka anggota Polri tersebut dianggap layak memegang senjata api,"kata Kabag Sumda

Baca: Suasana Peringatan Hari Nusantara 2017 di Singkawang

Lanjutnya,"jika hasil tak memenuhi syarat, maka anggota tersebut harus mengulang kembali pada enam bulan kedepan,"ungkapnya.

Kabag Sumda Polresta Pontianak mengatakan test psikologi ini berlangsung selama tiga jam yang di pandu oleh tim psikologi dari Polda Kalbar.

"Selain itu syarat memegang senjata api Polri, anggota minimal berpangkat Brigadir, namun ada juga anggota Polri yang megang senjata api Polri yang memiliki tugas khusus seperti pengawalan VIP,"pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved