Pilkada Serentak

Lolos Verifikasi Faktual KPU Kalbar, Ini Yang Akan Dilakukan Partai Solidaritas Indonesia.

Menurutnya, yang menjadi item untuk verifikasi tentunya adalah keabsahan kepengurusan, dalam hal ini SK yang dikeluarkan DPP.

Lolos Verifikasi Faktual KPU Kalbar, Ini Yang Akan Dilakukan Partai Solidaritas Indonesia.
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Ketua DPW PSI Kalbar, Moch Sab'In bersama jajaran usai melakukan verifikasi faktual, Sabtu (16/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Partai Solidaritas Indonesia dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh KPU Kalbar. Ketua DPW PSI Kalbar, Moch Sab'In menuturkan pihaknya akan menjaring caleg untuk persiapan pilkada serta edukasi politik.

Dikatakannya, proses verifikasi faktual ini memang ada ketentuan dari undang-undang yang harus memang dipenuhi untuk persyratan menjadi peserta pemilu.

"Kita mengikuti perintah dari UU yang menjadi sebuah kewajiban dari partai politik," katanya, Sabtu (16/12/2017).

(Baca: KPU Kalbar Nyatakan PSI Lolos Verifikasi Faktual )

Menurutnya, yang menjadi item untuk verifikasi tentunya adalah keabsahan kepengurusan, dalam hal ini SK yang dikeluarkan DPP.

Kemudian adalah domisili kantor agar tidak fiktif, seeta keterangan domisili yang menjadi persyaratan termasuk ada beberapa kelengkapan seperti KTP dan kartu anggota PSI khususnya di DPW PSI Kalbar.

(Baca: Laznas BMH Kalbar Gelar Gerobak Sedekah Jumat di Pontianak )

"Sejauh yang memang dilakukan verifikasi komisioner KPU kita dinyatakan memenuhi syarat dan lengkap sehingga kita tinggal menanti proses verifikasi faktual di kabupaten kota beserta keanggotaan disetiap kecamatan," ungkapnya.

Ia mengatakan, sambil berjalan untuk menyelesaikan proses verifikasi keanggotan, PSI akan mempersiapkan proses pencalegkan dimana pengumuman kelolosan sebagai peserta pemilu dibulan februari 2018.

"Kita akan menjalankan program-program partai, termasuk juga yang memang menjadi target kita dua isu, yaitu antikorupsi dan toleransi serta tentunya edukasi politik bagi konstituen," pungkasnya. 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved