Akui Telah Jambret di 14 TKP, Residivis ini Dihadiahi Timah Panas oleh Polisi

Tetapi, saat akan diringkus, MI alias BM yang memiliki laporan Polisi (LP) 14 TKP jambret ini melarikan diri, sempat terjadi kejar-kejaran....

Akui Telah Jambret di 14 TKP, Residivis ini Dihadiahi Timah Panas oleh Polisi
TRIBUNFILE/IST
MI alias BM, seorang residivis tindak pidana curas dilumpuhkan polisi dengan timah panas. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - ‎Polisi terpaksa melumpuhkan seorang residivis yang diduga kuat pelaku jambret atau tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas), lantaran berusaha kabur meski sudah diberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol M. Husni Ramli mengatakan MI alias BM adalah seorang residivis tindak pidana curas yang terpaksa anggota unit jatanras lumpuhkan, lantaran saat akan di ringkus di kawasan GOR Pangsuma, berusaha melarikan diri.

"Bermula anggota Unit Jatanras mendapatkan informasi, jika MI alias BM ini berada di sekitar jalan A. Yani, kemudian anggota pun langsung bergerak ke lokasi informasi tersebut,"kata Husni pada Sabtu (16/12/2017).

(Baca: Sering Ketemu dengan Erico Mihardja, Benarkah Pria ini Kekasih Baru Marshanda? ) 

Tetapi, saat akan diringkus, MI alias BM yang memiliki laporan Polisi (LP) 14 TKP jambret ini melarikan diri, sempat terjadi kejar-kejaran di seputaran, MI alias BM semakin berusaha kabur dari kejaran anggota.

"Meski sudah diberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali, Namun ia masih tidak menggubris tembakan tersebut , terpaksa ia kita lumpuhkan dengan menembakkan ke salah satu kakinya, baru ia berhasil kita ringkus," ujarnya. 

(Baca: Nagita Slavina Berpapasan dengan Ayu Ting Ting, Ekspresi Mereka Berdua Bikin Melongo, Ini Videonya! ) 

Dikatakanya lagi, setelah berhasil kita ringkus, ia langsung kita bawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan medis, selanjutnya nanti ia akan kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pada kesempatan yang sama, Husni menuturkan hasil pemeriksaan sementara MI alias BM (20) yang merupakan warga Jl Perdamaian Pal IX Sei Kakap Kubu Raya ini mengakui kalau ia telah melakukan aksi jambretnya bersama beberapa orang rekannya di 14 lokasi yang di kawasan kecamatan Pontianak Selatan dan Pontianak Kotam.

"Terakhir, korban seorang ibu rumah tangga muda warga Saigon Pontianak Timur, menjadi korban jambret di ‎ Gang Karang Anyar Jalan. Dr. Sutomo Kec. Pontianak Kota. Pada Senin Tanggal 13 November 2017 kemarin sekitar pukul 12.15 Wib.,"kata Kasat Reskrim.

Berdasarkan keterangan korban, pelaku jambret yang merampas tas miliknya yang berisikan I HP Merk Samsung J7 Prima dan uang tunai serta beberapa surat penting itu menggunakan sepeda motor honda scoopy warna putih.

"Saat ini kita sedang memburu rekan MI alias BM yang berinisial PY yang sudah kita tetapkan sebagai DPO Polisi, dan dari tersangka MI ini berhasil kita amankan satu unit sepeda motor warna putih dan HP Samsung J7 Prime yang merupakan benar milik korban setelah di cek nomor IMEI yang ada di HP tersebut,"kata Kasat Reskrim.

Lanjutnya, Tersangka MI alias BM, pihaknya akan menjerat tersangka dengan pasal 365 KUHP yang ancaman pidana penjara paling lama 9 Tahun.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved