Breaking News:

Peduli Masalah Pendidikan di Kalbar, Pemuda Ini Gagas Beasiswa Uang Jajan

Beasiswa Uang Jajan berdiri sebagai lembaga yang bergerak di bidang Sosial Pendidikan dan memiliki surat Izin Resmi dari Kesbangpol Kota Pontianak.

Penulis: Muzammilul Abrori | Editor: Dhita Mutiasari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Direktur Beasiswa Uang Jajan, Prima Yulianto 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Claudia Liberani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Akses informasi mengenai beasiswa yang terbatas, tak jarang membuat mereka yang kurang mampu kesulitan untuk melanjutkan pendidikan.

Hal ini yang menggerakkan Prima Yulianto untuk bersindikasi dengan Beasiswa Uang Jajan, sebuah komunitas yang menggalang dana untuk membantu siswa lulusan SMA yang kurang mampu agar mendapat informasi beasiswa untuk dapat melanjutkan pendidikan.

Kini alumni Alumni FKIP Untan angkatan 2011 ini menjadi Direktur Beasiswa Uang Jajan.

(Baca: Pemkab Kubu Raya Banjir Penghargaan, Sepekan Ini Raih 3 Penghargaan )

Pemuda yang kini mengajar di sebuah SMP di Kota Pontianak ini mengatakan jika akses informasi mengenai beasiswa masih sulit diakses oleh siswa siswi di daerah pelosok, padahal pemerintah telah menyiapkan Beasiswa setiap tahunnya agar yang kurang mampu bisa kuliah.

(Baca: Berdayakan Masyarakat, Ini yang Dilakukan Yakorma )

Ketika pendidikan menjadi barang mahal, dia menyadari jika kuliah hanya dinikmati oleh kalangan mampu, maka akan terjadi kesenjangan dikemudian hari.

"Bagaimanapun, kuliah merupakan kebutuhan pendidikan untuk memajukan negara kita di masa depan," katanya, Jumat (15/12/2017).

Dia yang saat ini sibuk mengajar merasa bahwa semangat belajar anak-anak yang tinggi kerap terbentur oleh permasalahan ekonomi, beasiswa menawarkan kesempatan itu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved