Breaking News:

Market Day, Ciptakan Kekompakan Murid SD Bawamai dan Orangtuanya

Market Day yang baru pertama kali diadakan SD Bawamai tidak hanya mengajarkan murid-murid untuk menjadi pelaku usaha

Penulis: Muzammilul Abrori | Editor: Mirna Tribun
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/CLAUDIA LIBERANI
Satu dari orang tua murid, Leni (mengenakan kerudung abu-abu) saat menjaga stand Market Day SD Bawamai bersama murid dan orang tua murid lainnya, Rabu (13/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Claudia Liberani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Market Day yang baru pertama kali diadakan SD Bawamai tidak hanya mengajarkan murid-murid untuk menjadi pelaku usaha, kekompakkan dengan orang tua juga terasa.

Berbagai makanan yang dijual merupakan hasil dari kerjasama antara orang tua dan murid.

Mereka membuat sendiri makanan dan minuman yang sejak hari Selasa kemarin dijual di stand murid.

(Baca: Serunya Lihat Murid-murid SD Bawamai Belajar Menjadi Pedagang ) 

Satu dari orang tua murid yang kebagian jadwal menjaga stand hari ini, Leni mengaku senang bisa berpartisipasi dalam Market Day.

Menurutnya kegiatan Market Day tidak hanya menjadi tempat bagi anak-anak belajar, tapi juga mengajarkan anak untuk kompak dan bisa bekerjasama.

"Kegiatan ini seru dan menyenangkan, kita bisa mengajak anak untuk belajar bekerjasama dengan teman, dengan orang tua sendiri, selain itu kegiatan ini juga menumbuhkan rasa kebersamaan," katanya, Rabu (13/12/2017).

Dia menuturkan Market Day membukakan komunikasi antar orang tua juga.

"Biasanya kita cuma ke sekolah untuk mengantar anak, sekarang kita terlibat langsung dalam kegiatan yang sama, bisa mengobrol lebih banyak juga," tambahnya.

Dia merasa kegiatan ini memberikan banyak nilai positif, seperti kekeluargaan dan menanamkan kemandirian dalam diri anak.

"Saya harap kegiatan seperti ini akan ada lagi dan jadi agenda tahunan setelah anak-anak menyelesaikan ulangan akhir," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved