Citizen Reporter

Gelar Pementasan Ulang Charlie di Parade Teater Khatulistiwa

Sisi absurditas tetap akan dimunculkan, orientasi berpikir penonton akan diarahkan untuk melihat sosok Charlie pada akhir cerita.

Gelar Pementasan Ulang Charlie di Parade Teater Khatulistiwa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Di sela-sela latihan pementasan chairil. 

Citizen Reporter
Obi
Publikasi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Setelah sukses dengan pementasan tunggal di IAIN beberapa waktu lalu. Teater Komunitas Santri (KOMSAN) akan mementaskan kembali Charlie dalam Parade Teater Khatulistiwa Tingkat yang diselenggarakan oleh FORMAT (Forum Masyarakat Teater Kalimantan Barat) (12/12) malam di Gedung Tertutup Taman Budaya Provinsi Kalimantan Barat.

Naskah Slovomir Mrozek ini rencananya akan dibuat lebih menarik lagi, namun tidak menghilangkan esensi yang sebelumnya pernah dipentaskan oleh KOMSAN.

Sisi absurditas tetap akan dimunculkan, orientasi berpikir penonton akan diarahkan untuk melihat sosok Charlie pada akhir cerita.

Ali Nafia selaku sutradara dalam pementasan ini menuturkan jika beberapa kelemahan dari pementasan sebelumnya menjadi pembelajaran. Parade Teater Khatulistiwa ini akan menjadi pematangan dari proses yang telah dilalui KOMSAN untuk Naskah Charlie.

“Naskah ini akan tetap memunculkan Absurditas tentang Charlie. Tetapi kami akan mengarahkan cara berpikir penonton untuk melihat orientasi akhir sosok Charlie dari pementasan ini. Kami sudah semakin matang untuk memainkan naskah ini.” katanya.

Selain itu, Ali tidak ingin banyak bicara soal konsep maupun alur dari pementasan yang malam ini akan dilakukannya bersama KOMSAN.

Ia berharap antusiasme penonton yang sebelumnya sangat ramai dapat terulang kembali di Taman Budaya.

“Saya tidak akan panjang lebar bercerita tentang naskah ini. Saya hanya berharap penonton akan semakin meramaikan Taman Budaya untuk melihat sosok Charlie dari sisi absurditas dan keberimbangan cara berpikir” tambahnya.

Parade Teater Khatulistiwa merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh FORMAT.

Dari itu, Ali sangat berharap penonton sangat menjaga keadaan yang kondusif selama pementasan berlangsung.

Ichmal, satu di antara pemeran atau tokoh dalam pementasan ini menyampaikan jika, pementasan malam ini tentu akan lebih baik dari yang sebelumnya.

Ia mengatakan memang akan ada sisi absurditas, anekdot, hingga ending yang akan membuat penonton benar-benar akan berpikir dan menelaah secara komprehensif tentang Charlie.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved