Alexius Akim Pastikan Persiapan Natal Nasional 2017 Lancar

Kalimantan Barat menjadi lokasi pelaksanaan perayaan Natal Nasional 2017 pada 28 Desember mendatang.

Alexius Akim Pastikan Persiapan Natal Nasional 2017 Lancar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Alexius Akim. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kalimantan Barat menjadi lokasi pelaksanaan perayaan Natal Nasional 2017 pada 28 Desember mendatang. Perayaan Natal akan dihelat di Rumah Radangk Pontianak.

Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan hadir berdasarkan informasi dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sekaligus Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2017 Ignasius Jonan.

Ketua Panitia Lokal Perayaan Natal Nasional 2017, Alexius Akim menegaskan sejauh ini persiapan berjalan lancar. Panitia terus bekerja agar persiapan bisa maksimal. Persiapan matang sangat diperlukan guna kesuksesan acara.

"Sudah diberi kepercayaan. Panitia tentu akan bekerja dengan baik. Apalagi untuk kegiatan yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, menteri dan duta besar seperti ini," ungkapnya, Selasa (12/12/2017).

(Baca: Sambut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, PLN Siagakan Seluruh Personel )

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalbar ini menerangkan tema Natal Nasional Tahun 2017 adalah Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu.

"Sementara di tingkat daerah, sub tema adalah Merajut Kebersamaan Dalam Membangun Masyarakat Indonesia Yang Aman, Damai, Dan Sejahtera," imbuhnya.

Lokasi Natal Nasional 2017 akan dipusatkan di Rumah Radangk Pontianak. Ini atas pertimbangan daya tampung atau kapasitas ruang cukup banyak, serta luas.

Akim mengapresiasi panitia perayaan Natal Nasional 2017. Susunan panitia tidak hanya melibatkan orang Katholik dan Protestan saja. Dalam komposisi panitia, orang Islam juga dilibatkan.

"Ini membuktikan keberagaman. Ya, satu dalam keberagaman yang harmonis," katanya.

Adanya keberagaman dan harmonisasi ini, tentunya sesuai dengan makna dan tujuan perayaan Natal yakni menyelaraskan kehidupan.

"Semua bersatu dan tidak pernah bercerai berai," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalimantan Barat Christiandy Sanjaya menerangkan pihaknya dapat informasi Presiden RI akan penuhi undangan hadir saat perayaan Natal Nasional 2017 di Kalbar.

“Kabar ini disampaikan saat Menteri ESDM Ignasius Jonan memimpin rapat koordinasi Natal Nasional bersama Gubernur beberapa waktu lalu," singkatnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved